Prabowo Subianto Ziarah ke Makam Sultan Maulana di Banten, Keluarga Ratu Atut Mendampingi

Prabowo Subianto Kampanye di Banten
Sumber :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Banten - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin di Masjid Agung Banten. Ziarah ini merupakan rangkaian dari kegiatan kampanye yang dilakukan Prabowo hari ini, Minggu, 3 Desember 2023. 

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

Berdasarkan pantauan VIVA di Masjid Agung Banten, Prabowo tiba sekitar pukul 10.28 WIB. Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra itu, disambut ramai para pendukung dan relawan. Para kader partai pengusung Prabowo yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju atau KIM, juga ikut menyambut. 

Prabowo Subianto Kampanye di Banten

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari
Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Selain itu, hadirnya Prabowo di Masjid Agung Banten ini juga disambut hangat oleh keluarga besar  Ratu Atut Chosiyah. Mereka yang menyambut Prabowo di antaranya Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany (adik ipar Atut), mantan Wagub Banten Andika Hazrumy (anak Atut), Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan (keponakan Atut). Kemudian, Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah (adik Atut) dan anggota DPR RI Fraksi Golkar Tb Chaerul Jaman.

Sedangkan Prabowo dalam lawatannya ke Banten juga ditemani Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, dan Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, dalam kegiatan ziarah kubur ke makam Sultan Maulana Hasanudin itu.

Sosok Cawagub dari Kaum Religius Jadi Pendamping Ideal Sudaryono di Pilgub Jateng

Usai disambut, Prabowo beserta rombongan menggunakan mobil golf dan menuju ke rumah Ketua Umum Dewan Pembin Kasepuhan Kenadziran Kesultanan Banten, KH TB Syadzili Washi. Selanjutnya, dia melakukan ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin.

Setelah rampung berziarah, Prabowo langsung menuju mobilnya sambil melempar cokelat hingga kaus kepada para pendukung maupun relawan. 

Prabowo yang juga Menteri Pertahana di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 itu mengatakan, dirinya akan berkunjung ke beberapa titik di Banten sebagai rangkaian kegiatan kampanye.

"Beberapa titik di Banten ini, Pandeglang kalau enggak salah," singkat Prabowo kepada wartawan, Minggu, 3 Desember 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya