Prabowo Ucapkan Selamat Hari Buruh, Doakan Makin Sejahtera

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengucapkan selamat Hari Buruh
Sumber :
  • Ist

Jakarta – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengucapkan selamat hari buruh yang jatuh pada hari ini, Rabu, 1 Mei 2024. Prabowo mendoakan agar seluruh pekerja termasuk buruh dapat semakin erat bersatu dan sejahtera.

Sindir Keras Omongan Qodari, AMPI: Datanya Sangat Jauh dengan Hasil Riil

Ucapan itu ia sampaikan melalui sebuah video, di mana Prabowo mengenakan baju berwarna biru di ruang kerjanya.

"Saya Prabowo Subianto mengucapkan selamat Hari Buruh nasional,  1 Mei 2024. Semoga seluruh pekerja di Indonesia dan keluarga besar buruh semakin maju, semakin sejahtera, semakin kompak bersatu untuk bersama-sama berjuang menuju Indonesia emas," kata Prabowo.

Ngefans Banget Sama Prabowo Subianto, Hard Gumay Siap Pasang Badan: Gue Rela Ditembak, Ditusuk

Ketum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan itu pun mengajak seluruh rakyat termasuk buruh untuk turut serta membangun masa depan gemilang dengan mewujudkan Indonesia emas.

Demo Hari Buruh 2018 di Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Anindya Bakrie Joined Prabowo and Musk in Bali, Discussing Further Collaboration

"Mari kita bangun masa depan yang lebih baik untuk seluruh warga negara Indonesia, semua pekerja, semua buruh dan keluarganya agar anak-anak dan cucu-cucu kita mengalami Indonesia emas yang lebih hebat lagi," imbuhnya.

Diketahui, gabungan serikat buruh rencananya melakukan aksi besar-besaran di kawasan Istana Negara, Jakarta, untuk memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), pada Rabu, 1 Mei 2024.

Selain di Jakarta, sejumlah daerah juga menggelar peringatan Hari Buruh, di antaranya seperti di Bangka Belitung menggelar kegiatan cepat tepat, di Pemkab Purwakarta mengadakan kegiatan bakti sosial, dan di Pekalongan digelar porseni tripartit.

Kemudian, Federasi serikat pekerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN), akan menggelar aksi sosial dan diskusi publik sebagai rangkaian memperingati Hari Buruh Tahun 2024.

Polri siap mengawal dan mengamankan agenda peringatan Hari Buruh atau May Day 1 Meidengan memberikan pengamanan dan pengawalan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan May Day merupakan agenda yang masuk dalam kalender keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) Polri.

"Pada kegiatan kalender kamtibmas peringatan May Day Polri dan jajaran," kata Trunoyudo di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, Polri siap mengawal beragam kegiatan yang akan dilakukan oleh para buruh baik itu penyampaian pendapat di muka umum, atau bakti sosial dan  sebagainya.

"Polri dan jajarannya selalu memberikan pengamanan kegiatan saudara-saudara buruh, baik kegiatan yang bersifat bakti sosial maupun perayaan termasuk mengemukakan pendapat," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya