Anies Baswedan Sebut Julukan 'Amin' Bukan Kreasi Konsultan Politik tapi Takdir Allah

Capres nomer urut satu Anies Baswedan melanjutkan kampanyenya di Medan, Sumatra Utara, pada hari keenam masa kampanye Pemilu Presiden 2024, Minggu, 3 Desember 2023.
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

MedanCalon presiden nomer urut 1 Anies Baswedan melanjutkan kampanyenya di Sumatra Utara pada hari keenam masa kampanye Pemilu Presiden 2024. Dia mengungkap makna julukan 'Amin' yang merupakan akronim Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Akronim tersebut, katanya, merupakan takdir, bukan hasil kreasi atau saran dari konsultan politik tertentu.

"Singkatan ini bukan dibuat oleh konsultan. Singkatan ini ditakdirkan oleh Allah SWT. Betul, tidak? Bukan bikinan konsultan, itu singkatan yang dibuat dari takdir Allah," ujar Anies Baswedan di Medan, Minggu, 3 Desember 2023.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Akronim Amin itu dibuat dan diharapkan dapat membuat Indonesia jadi makmur. "Kita ingin Indonesia lebih makmur. Indonesia lebih adil, sekolah kita terjangkau, sembako kita terjangkau," katanya.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Anies Baswedan berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Keduanya diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, PKB dan PKS. Pasangan berjuluk Amin itu menyandang nomer urut 1 pada Pemilu Presiden 2024.

Anies Baswedan akan melakukan kampanye pada hari keenamnya dalam peringatan Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis di Pondok Pesantren Persulukan Thariqat. 

Dia kemudian akan menghadiri pertemuan terbatas dengan Masyarakat Sumatera Utara di GOR Pancing. Berikutnya, menghadiri acara Desak Anies di Pos Bloc Medan. Kegiatan Anies ditutup dengan minum Kopi bersama Masyarakat Kota Medan di Bandar Kupi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya