Prabowo: Saya Tak Berani Klaim Pak Jokowi Dukung Saya 

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto sowan ke dua ulama karismatik di Banten, Abuya Ahmad Muhtadi dan Abuya Murtado di kediamannya di Pandeglang, Banten, Minggu, 3 Desember 2023.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Lebak - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengaku tak berani mengklaim dan menyatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendukung dirinya dan cawapres Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu Presiden 2024.

Jokowi Minta Seluruh Sekolah Tak Tutup-tutupi Kasus Bullying: Utamakan Pencegahan

"Saya tidak berani mengklaim, dan enggak bolehlah, mengatakan bahwa Pak Jokowi mendukung saya," kata Prabowo dalam pidatonya saat menghadiri acara Doa Bersama Menuju Indonesia Maju dengan para ulama dan kiai di Lebak, Banten, Minggu, 3 Desember 2023.

Meski tak bisa mengatakan secara terang-terangan, Prabowo berharap masyarakat dapat mengira-ngira kepada pasangan calon mana dukungan Jokowi berlabuh.

Rekapitulasi Nasional, Suara PDIP Tertukar dengan Golkar di Seoul

Mantan komandan jenderal Kopassus itu menjelaskan dirinya berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang digagas Jokowi selama dua periode jika menang Pemilu Presiden 2024 demi mewujudkan Indonesia Emas pada 2045.

Diduga Ada Kecurangan Penggelembungan Suara, Demokrat Minta Pileg di Ketapang Kalbar Diulang

Prabowo Subianto Kampanye di Banten

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari

"Kita lanjutkan program Pak Jokowi dan kita sempurnakan dan kita bawa Indonesia menuju Indonesia emas 2045," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya