Abuya Murthado Doakan Prabowo Jadi Presiden RI

Prabowo bersama ulama karismatik Banten, Abuya Murthado
Sumber :
  • Istimewa

BantenCalon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Roudatul Ulum Cidahu, Pandeglang, Banten, Minggu, 3 Desember 2023. 

Golkar Yakin Parpol Pendukung Hak Angket Cawe-cawe Jokowi di Pilpres Gak Bakal Kompak

Prabowo langsung disambut ulama karismatik Banten, Abuya Murthado, ibu-ibu dan ratusan anak-anak sesampainya di ponpes tersebut. Mereka berteriak menyapa Prabowo setibanya di Ponpes Roudatul Ulum.

"Prabowo, panjang umur Pak! Sehat selalu..!" kata mereka.

Kata Istana soal Prabowo Dapat Kenaikan Pangkat Kehormatan Jenderal TNI

Prabowo bersama ulama karismatik Banten, Abuya Murthado

Photo :
  • Istimewa

Prabowo bersama Abuya Murthado lantas menggelar pertemuan tertutup untuk membahas beberapa persoalan bangsa. Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mendapatkan wejangan dan didoakan agar menjadi presiden RI 2024-2029.

Masih Banyak Korban Jiwa, DPR Dorong Evaluasi Keserentakan Pemilu

"Saya berdoa semoga Prabowo dijadikan presiden ke-8, dijadikan imam untuk Indonesia dari hari ini ke depan. Langsung diamini beliau dan kami sekeluarga," kata Abuya Murthado kepada wartawan. 

Abuya berpesan agar Prabowo, jika mendapat mandat sebagai presiden dapat menjadikan UUD 1945 dan Pancasila sebagai pedoman dalam memimpin bangsa ini.

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto sowan ke dua ulama karismatik di Banten, Abuya Ahmad Muhtadi dan Abuya Murtado, di kediamannya di Pandeglang, Banten, Minggu, 3 Desember 2023.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Jadi jangan hanya dijadikan semboyan karena itu adalah jati diri anak bangsa, Insya Allah kalau kembali ke UUD 1945 dan Pancasila termasuk mensejahterakan rakyatnya akan berhasil," kata Abuya.

Sementara itu, Prabowo merasa dirinya bersyukur telah diberikan wejangan dan doa agar dapat memenangkan Pilpres 2024. Dia berjanji akan mengedepankan kepentingan rakyat dan umat jika terpilih menjadi presiden.

"Tadi didoakan semoga amanah jadi presiden. Ada pula nasehat dan wejangan isinya kepedulian kepada NKRI, keutuhan bangsa dan peduli kepada rakyat khususnya umat Islam," ucap Prabowo.

Seperti diketahui, Abuya Murtadho merupakan ulama kharismatik asal Kampung Cidahu, Desa Tanagara, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. 

Ia adalah putra kedua dari Abuya Muhammad Dimyathi dan Umi Hj Asmah. Abah Mur sapaan Abuya Murtadho merupakan adik Abuya Muhtadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya