AHY: Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran Bisa Terjadi tapi Harus Kerja Keras

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama

Depok - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengatakan kemungkinan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa menang satu putaran di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Menurut dia, peluang Prabowo-Gibran menang bisa saja terjadi.

Prabowo Subianto Unggul di Pilpres 2024 juga Karena Migrasi 66 Persen Pemilih Jokowi-Maruf di 2019

Namun, dia mengingatkan hal itu bisa diwujudkan jika seluruh mesin partai bekerja keras dan kompak.

“Satu putaran itu bisa terjadi tapi harus kerja keras. Harus kompak semuanya antara partai politik, partai politik pengusung Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata AHY di Depok, Senin, 4 Desember 2023.

Anies-Muhaimin Hanya Dapat 5 Suara di Vatikan Berdasar Real Count KPU 100 Persen

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

AHY menuturkan cara mesin bekerja koalisi agar bisa memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran. Menurutnya, selain mesin partai, yang jadi penentu juga simpatisan dan relawan agar bisa melakukan langkah taktis.

Survei LSI: Banyak Masyarakat Pilih Prabowo-Gibran karena Komitmen Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

“Simpatisan dan relawan yang tersebar di berbagai daerah besok kita butuh langkah-langkah taktis di lapangan yang efektif dan mudah-mudahan berbuah manis di TPS nanti,” ujarnya.

Dia menyebut meski saat ini hasil survei pasangan Prabowo-Gibran menunjukkan hasil baik. Namun, dia tetap mengimbau agar tetap rendah hati.

AHY mengatakan demikian karena bisa saja terjadi kejutan yang tidak disangka-sangka dalam proses pemilu nanti.

“Kami di Koalisi Indonesia Maju tentu ingin tetap rendah hati dengan mengatakan tantangannya masih besar pemilu ya Pemilu ini penuh dengan kejutan,” tutur AHY.

Dia pun minta agar jangan merasa berada di zona nyaman dengan melihat hasil survei. Sebab, kemenangan belum nyata terwujud.

“Oleh karenanya kita tidak boleh sangat nyaman aman, sudah merasa menang duluan, padahal belum terjadi,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan dengan sisa waktu yang ada mesti dimanfaatkan untuk bergerak semaksimal mungkin. Dia minta dengan sisa waktu 70 hari harus diisi untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

“Kita harus bekerja keras dengan total waktu 70 hari lagi kita upayakan segala upaya. Mengapa langsung ke rakyat kita sehingga benar-benar bebas kita bisa menangkan satu putaran. Itu bisa terjadi tapi harus kerja keras,” sebut AHY.

Seperti diketahui, Demokrat merupakan salah satu parpol yang mengusung duet Prabowo-Gibran. Selain Demokrat, ada Gerindra, PAN, Golkar, PBB, Garuda, Gelora, dan Prima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya