Peternak di Lampung Keluhkan Impor Daging India, Anies: Saya akan Coba Carikan Solusinya

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan kampanye di Lampung.
Sumber :
  • tvOne-Pujiansyah

Lampung Tengah - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melakukan kampanye politik di Lampung. Salah satu lokasi yang didatangi Anies dengan mengunjungi peternakan sapi milik PT Indo Prima Beef, Kampung Adi Jaya, Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Peluang Menang Pilgub Jakarta Makin Besar, Anies Harus Rayu PDIP Gabung ke Koalisi

Warga setempat dan simpatisan pendukung menyambut antusias kedatangan Anies saat meninjau peternakan sapi di Lampung Tengah. Eks Gubernur DKI Jakarta itu meninjau langsung kandang sapi dan melakukan dialog bersama puluhan peternakan sapi.

Anies punya alasan mengunjungi peternakan sapi di Lampung Tengah karena statusnya sebagai provinsi nomor urut 5 produsen daging sapi skala nasional.

PAN Janji Langsung Kasih SK Jika Anies Pilih Zita untuk Pilgub Jakarta

Sarjono salah satu peternak di Lampung Tengah, mengeluh ke Anies soal impor daging kerbau dari India. Sebab, hal itu meluluh lantakkan nasib peternak di Tanah Air. Adapun daging kerbau dari India awalnya hanya untuk hotel dan wilayah DKI. Namun, saat ini sudah menyasar ke pasar tradisional di wilayah Indonesia.

"Karena impor daging kerbau dari India sudah menyasar ke pasar tradisional, nasib kami sebagai peternak lokal tidak mendapat pasar penjualan," ujar Sarjono.

PKS Berpeluang Usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Syaikhu: Kita akan Berlayar seperti Anies

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan kampanye di Lampung.

Photo :
  • tvOne-Pujiansyah

Selain itu, dia juga mengeluhkan masalah pakan, penyakit, dan pemasaran ternak. Kata dia, hal itu yang selama ini jadi mata rantai persoalan para peternak khususnya yang ada di Lampung Tengah saat ini.

Anies berjanji berkoordinasi dengan pihak yang memiliki kewenangan terkait. Hal itu untuk mencari jalan keluar dalam permasalahan seperti yang dikeluhkan oleh Sarjono.

"Dalam waktu dekat kita akan mencari apa solusi dalam permasalahan yang dikeluhkan oleh Pak Sarjono. Saya tidak mau menjadi orang yang bisa memahami hal ini, tetapi saya akan mencoba mencarikan solusinya," kata Anies.

Selain itu, Anies juga menambahkan terkait keluhan para peternak itu ada kewenangan di Pemerintah saat ini. Ia bilang untuk sekarang dirinya hanya dapat menampung keluhan para peternak dan akan mencarikan apa solusi permasalahan tersebut.

"Karena saya tidak ada kewenangan dalam persoalan ini, tetapi insya Allah keluhan ini akan kita sampaikan ke Pemerintah Pusat," ujar Anies.

Laporan: Pujiansyah, Lampung-tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya