Kelakar Cak Imin: Ada Pejabat Kepanasan, Bukan Berlindung Malah Mataharinya Dipindah

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • VIVA/Zendy

Jakarta – Cawapres nomer urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melemparkan sejumlah kelakar saat hadir dalam acara Launching 1 Juta Jubir Desa AMIN di Taman Wiladatika, Cibubur pada Kamis, 7 Desember 2023.

Pendiri PMII Chalid Mawardi Meninggal Dunia, Cak Imin: Kita Kehilangan Tokoh Besar

Candaan itu menyinggung para pejabat. Mulanya, Cak Imin menjelaskan bahwa simbol dari seorang juru bicara itu adalah toa yang erat dengan demonstrasi. Kemudian Cak Imin bertanya saat ini  siapa yang seharusnya di demo.

"Kalau simbol jubir itu pakai toa, toa ini simbol demonstrasi. Memang sudah ada yang layak kita demonstrasi," ujar Cak Imin kepada wartawan.

Pesan Muhaimin ke Legislator PKB: Dipuja Tidak Terbang, Dihina Tidak Tumbang

Capares nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Photo :
  • Dani Randi/Aceh.

Lebih lanjut, Cak Imin kembali berkelakar kalau ada pejabat sudah diingatkan agar tidak dekat-dekat dengan sumur. Tujuannya agar pejabat itu tidak tercebur, tetapi justru sebuah sumur yang dimaksud itu justru yang dipindahkannya.

PBNU Bakal Bentuk Panitia Khusus untuk Kembalikan PKB ke NU

"Soalnya ada penjabat di Aceh, diperingatkan pak pejabat jangan deket-deket sumur. Itu nanti kepleset bisa, tercebur. Pejabatnya enggak mau minggir malah sumurnya dipindah sodara-sodara," ucapnya.

Kemudian, Cak Imin juga mengatakan bahwa ada seorang pejabat yang tengah kepanasan di bawah terik matahari. Tetapi lagi-lagi pejabat itu tak mau berteduh malah mataharinya yang justru dipindahkan.

"Ada pejabat yang kepanasan, bukan berlindung masuk rumah tapi mataharinya dipindah. Dan lain-lain kembangkan sendiri lah," ungkap Cak Imin.

Dia menyampaikan, cerita yang terakhir yakni ada orang yang tidak mau berhenti di lampu merah. Lampu merahnya malah dipindahkan.

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat memberikan keterangan pers di sela-sela blusukannya di Glodok, Jakarta Barat, Jakarta, Kamis, 26 November 2023.

Photo :
  • ANTARA/Hendri Sukma Indrawan

"Pak sekjen cerita, sampai lampu merah begitu merah lampunya bukan dia berhenti, tapi lampu merahnya suruh bongkar pindah ke tempat lain," kata Cak Imin.

Maka itu, Cak Imin mengajak kepada para juru bicara desa tidak bersuara. Supaya Indonesia tidak salah jalan.

"Ini lah terus kita teriak-teriak supaya Indonesia tidak salah jalan. Supaya Indonesia tetap lurus, sesuai dengan amanah demokrasi dan reformasi," kata Cak Imin.

Kemudian, saat ditanya siapa pejabat yang dimaksud dalam cerita tersebut, Cak Imin enggan mengungkapnya. "Rahasia," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya