Anies Baswedan Rehat dari Kampanye Jelang Debat Perdana

Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Marsekal Madya TNI (purn.) Muhammad Syaugi Alaydrus saat memberikan sambutan di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 26 November 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Rio Feisal

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 1, yaitu Anies Baswedan istirahat sejenak dari rutinitas kampanye menjelang debat perdana capres-cawapres yang akan digelar di KPU RI, pada Selasa, 12 Desember 2023 mendatang.

Ridwan Kamil Tegaskan jika Maju Pilkada Jakarta Tidak Bergantung Keputusan Anies Baswedan

"Oh iya (istirahat), tiap hari kan ada persiapan-persiapan kan baik itu untuk kampanye, sekarang persiapan untuk pelaksanaan debat ya. Jadi semua itu perlu dipersiapkan," ujar Captain Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Amin Muhammad Syaugi Alaydrus di Sekretariat Timnas Amin,  Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 10 Desember 2023.

Capres Anies Baswedan tiba di Medan

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
PSI: Putusan MA tentang Batas Usia Calon Kepala Daerah Tak Ada Hubungannya dengan Kaesang 

Syaugi menegaskan, Anies dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tak masalah dengan urusan debat. Setiap kegiatan sudah dipersiapkan matang bersama Timnas AMIN.

"Selama kita punya perencanaan yang baik meng-organize organisasi kemudian ambil keputusan. Jadi itu yang selalu disampaikan oleh Pak Anies maupun pak Muhaimin. Sehingga setiap kegiatan itu direncanakan dengan baik," kata dia.

Anggota Bawaslu Medan yang Peras Caleg Hanya Divonis Ringan 18 Bulan Penjara

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia mengadakan debat perdana capres-cawapres pada Selasa, 12 Desember 2023. Komisioner KPU, August Mellaz mengatakan bahwa ada tempat khusus yang disediakan bagi pasangan calon. 

"Kan ada diberi kan posisi sendiri," kata August Mellaz saat dihubungi wartawan, Minggu, 10 Desember 2023.

August Mellaz juga mengatakan saat debat khusus capres, maka cawapres diberikan tempat khusus. Begitupun sebaliknya, cawapres yang maju untuk debat khusus, maka capres tak akan mendampingi dan berada di tempat khusus yang sudah disediakan.

"He, eh (tempat khusus di bawah panggung)," kata August Mellaz.

KPU RI August Mellaz didampingi anggota KPU Kalimantan Selatan Edy Ariansyah memberikan keterangan kepada wartawan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat, 30 September 2022.

Photo :
  • ANTARA/Firman

Sementara untuk segmen debat, August Mellaz beserta pihaknya sudah melakukan persiapan yang matang, dengan durasi debat selama 120 menit. 

"Kalau durasi debat tetap 120 (menit), 120 menit itu debat kan totalnya 150 (menit) tapi perhitungan debat itu kan dimulai pada saat stasiun TV ngitung nol sampai pukul 19.00 kan. Pukul 19.00 kan dimulai tuh, baru dimulai tuh Indonesia Raya, jingle pemilu segala macam, sampai nanti penutup itu durasi waktunya 120 menit," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya