Gibran: Tantangan ke Depan Berat tapi Kesempatan untuk Anak Muda Makin Terbuka

Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Tangkapan layar

Sentul – Calon Wakil Presiden (Cawapres) dengan nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan bahwa meskipun tantangan yang dihadapi Indonesia ke depan dianggap berat, ia percaya bahwa anak-anak muda memiliki kesempatan untuk menghadapi situasi tersebut.

Astra Gelar SATU Indonesia Awards 2024, Ini Syarat Jadi Peserta

“Ke depan memang tantangannya tidak mudah, tapi kesempatannya makin terbuka, terutama untuk anak-anak muda," ujar Gibran di SICC, Sentul, Jawa Barat, Minggu, 10 Desember 2023.

Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Natania Longdong
Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Dengan alasan tersebut, Gibran Rakabuming Raka berencana untuk memfokuskan pada hilirisasi digital untuk mengatasi tantangan dari era revolusi industri 5.0 yang akan dihadapi oleh generasi muda.

Salah satu upayanya adalah mempersiapkan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar memiliki keahlian dalam bidang Artificial Intelligence (AI).

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

“Kita siapkan anak-anak yang jago big data analytic, yang ahli cyber security, kita siapkan anak-anak ahli crypto, kita siapkan juga ahli-ahli di bidang bioteknologi dan sebagainya,” ujar Gibran.

Selain itu, ia juga tidak melupakan para santri yang menempuh pendidikan di pesantren. Gibran mengatakan, nantinya juga akan mempersiapkan para santri yang ahli di bidang perbankan syariah hingga digital marketing.

Kampanye Gibran Rakabuming Raka di Cilincing Jakut

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Kita juga pingin santri-santri yang pintar perbankan syariah, santri-santri yang pintar digital marketing, kita siapkan future talents dengan future skills. Kita siapkan semua itu,” kata Gibran.

Diberitakan sebelumnya, eks Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil, menyampaikan sikap politiknya yang netral dalam kontestasi Pilpres 2024. Hal ini diutarakan olehnya saat bertemu dengan Gibran pada Minggu malam, 10 Desember 2023.

“Saya bukan ketua partai, sudah bukan lagi ketua NU. (Saya hanya) mendoakan mana yang baik yang diridhoi Allah, itu lah yang akan jadi,” kata Said di Pondok Pesantren Al-Tsaqafah, Jakarta, Minggu.

Diakui olehnya jika dirinya tidak hanya mendoakan paslon Prabowo-Gibran saja, namun ia juga mendoakan paslon lain yang menyambanginya. Seperti capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat menemuinya.

“Sama saja. Waktu pak Anies ke sini juga saya doakan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya