Puji Prabowo Usai Debat Capres, AHY: Jika Terpilih, Saya Yakin Beliau Komitmen

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

Sleman - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah rampung menggelar debat perdana capres pada Selasa, 12 Desember 2023. Debat dihadiri oleh tiga capres yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Dukung Presidential Club Ala Prabowo, Zulhas: Ide Bagus, Kepentingan Merah Putih

Terkait debat perdana capres, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut buka suara dengan memberikan pujian untuk figur Prabowo.

Bagi dia, Prabowo yang merupakan capres nomor urut 2 dinilai bisa berikan penjelasan secara jernih pada visi, misi dan komitmennya jika menjadi Presiden RI.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

"Debat capres selalu menarik. Saya yakin Pak Prabowo berupaya untuk bisa menjelaskan kepada masyarakat, para pemirsa. Apa yang beliau akan perjuangkan, visi misinya dan komitmen jika beliau terpilih menjadi Presiden,"kata AHY di Sleman, DIY, Kamis 14 Desember 2023.

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam debat perdana.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Apindo Usul di Kabinet Prabowo-Gibran Ada Kementerian Perumahan dan Perkotaan

AHY menyebut Prabowo merupakan sosok yang berkomitmen pada janji-janji politik yang disampaikannya. Kata dia, seandainya terpilih jadi Presiden RI, AHY menegaskan Prabowo akan jalankan komitmennya yang disampaikan lewat debat capres itu.

"Pak Prabowo tokoh yang memiliki komitmen. Saya meyakini beliau (Prabowo) jika terpilih Insya Allah jadi Presiden Republik Indonesia. Beliau akan menjalankan segala komitmen yang baik tersebut," jelas AHY.

Pun, AHY membeberkan dalam debat selalu dinamis dan menarik, termasuk sesi perdana capres beberapa hari lalu. Menurut dia, jika ada yang saling serang dengan pertanyaan maupun pernyataan dalam debat adalah sesuatu yang wajar.

"Kalau debat itu ada saling serang mungkin satu sama lain. Tapi, itu wajar-wajar saja. Menurut saya sesuatu yang bisa dibayangkan. Kita tahu bahwa ya debat, ya seperti itu," ujar AHY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya