Cawapres Bakal Debat soal Isu Ekonomi, TKN: Prabowo 100 Persen Percaya Gibran

Momen akrab cawapres Cak Imin, Gibran dan Mahfud MD
Sumber :
  • X

Jakarta – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani mengatakan calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto percaya 100 persen kalau calon wakil presiden (cawapres-nya) Gibran Rakabuming Raka bisa menghadapi debat dengan baik. 

Prabowo: Tidak Boleh Ada Anak Menangis karena Kelaparan

Adapun Gibran akan menghadapi debat Pilpres 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 22 Desember 2023 mendatang.

"Pak Prabowo percaya 100 persen dengan calon wakil presidennya," kata Muzani kepada wartawan usai menghadiri Rakornas Partai Gerindra di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Desember 2023.

Dasco Ungkap Kabar Terbaru soal Ide 'Presidential Club' yang Ingin Dibentuk Prabowo

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Prabowo kata dia, sangat mengerti sosok Gibran. Dia meyakini, putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu menguasai masalah-masalah yang menjadi PR di Indonesia serta memiliki solusi cemerlang untuk mengatasinya.

Prabowo: Beri Saya Waktu 4 Tahun untuk Sejahterakan Rakyat Indonesia

Maka dari itu, dia pun percaya bahwa debat khusus cawapres yang akan dihadapi Gibran akan membawa kejutan untuk publik.

"Pak Prabowo mengerti betul Mas Gibran, apa yang harus diucapkan, apa yang harus disampaikan, masalah-masalah apa yang akan dikemukakan, termasuk solusi apa yang menjadi alternatif bagi penyelesaian atas masalah itu. Maka itu, debat nanti akan menimbulkan kejutan," jelasnya.

Seperti diketahui, KPU RI akan menggelar debat kedua Pilpres 2024 pada 22 Desember 2023 mendatang. Debat kedua ini dikhususkan untuk masing-masing cawapres, yakni nomor urut satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka dan nomor urut tiga Mahfud MD.

Tema debat khusus cawapres ini di antaranya Ekonomi (Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan Perkotaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya