Prabowo: Koperasi Pilar Pembangunan Bangsa, Harus Diperkuat dan Dikembangkan

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Purwakarta - Capres nomor urut dua yang juga Ketua Dewan Induk Koperasi Unit Desa (Inkud) Prabowo Subianto mengatakan,  koperasi adalah pilar pembangunan dan tonggak yang sangat penting untuk bangsa.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Koperasi harus kita perkuat. Koperasi harus kita kembangkan," kata Prabowo dalam acara seminar nasional koperasi Mitra Digital Sejahtera (MDS Coop) di Desa Cinangka, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (16/12).

Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa
NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Ia memahami betul pentingnya koperasi, apalagi kakek dan ayahnya adalah pelopor gerakan koperasi di Indonesia. Oleh karena itu, ia mengaku tidak akan pernah berhenti menjadi anggota koperasi.

"Saya tidak pernah berhenti menjadi anggota koperasi," kata Prabowo.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

"Koperasi yang saya dirikan sendiri adalah Koperasi Garuda Nusantara. Dan kita sekarang juga sudah punya 20 ribu warung di seluruh Indonesia dan terus kita akan beri kredit mikro untuk rakyat kita," sambung dia.

Ia pun mengajak MDS bersama Inkud untuk saling bersinergi mewujudkan pilar pemerataan ekonomi Indonesia agar menjadi awal mula gerakan kebangkitan kooperasi modern sampai tingkat Asia Tenggara, tak di daerah dan tingkat nasional.

"Inkud juga harus kita hidupkan lebih hebat lagi, jangan terlalu lama tidur. Please," kata dia.

Prabowo Subianto

Photo :
  • Siaran pers.

Prabowo menekankan, pengambilan keputusan yang benar dalam memimpin dapat membuat negara Indonesia beralih menjadi makmur. Maka dari itu, ia meyakinkan pihaknya akan melanjutkan, memperbaiki, dan menyempurnakan program-program Joko Widodo yang fokus membela rakyat.

"Negara kita, bangsa kita, kalau kita ambil keputusan yang benar, kita bisa lompat menjadi negara makmur," tuturnya.

"Karena itu, kami, saya dan tim saya Prabowo dengan Gibran; dan tim Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari sembilan parpol dan banyak kelompok relawan, akan melanjutkan semua program Pak Jokowi. Karena program beliau membela rakyat kecil,  dan membangun Indonesia tidak tanggung-tanggung," sambung dia. 

Pada kesempatan itu, Prabowo juga meminta para anggota koperasi MDS yang terdiri dari emak-emak dan perempuan muda untuk membaca buku yang ia berikan sebagai cinderamata. Ia mengatakan, dalam buku tersebut ia menegaskan akan memperbesar koperasi di Indonesia, salah satunya MDS.

"Saya sudah kirim buku untuk ibu-ibu semuanya. Sudah terima? Tolong dipelajari. Di situ kita tegas mengatakan kita akan memperbesar koperasi, dan kita akan perbesar Mekar (MDS), dan bertekad menghilangkan kemiskinan dari Indonesia," ujar Prabowo.

Ia  juga menegaskan, pada hari ini saat momen dirinya dikukuhkan sebagai Dewan Keanggotaan MDS, dirinya  tidak ingin menganggap kehormatan besar yang diberikan ini sebagai jabatan semata, justru ingin ikut serta untuk kemajuan komunitas koperasi dengan membantu pemberian modal.

"Saya tadi minta izin, saya tidak mau jadi ketua Dewan Kehormatan hanya untuk punya jabatan saja, saya ingin ikut serta," kata Prabowo.

"Jadi, saya putuskan akan ikut sertakan modal Rp15 miliar rupiah dan kalau bisa bunganya serendah mungkin, karena saya sangat senang melihat kalian semua senyum," ungkap Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya