Ganjar ke Caleg PDIP DIY: Fokus Bicara Program, Jangan Tengak-tengok yang Lain

Capres 03 Ganjar Pranowo di kantor DPD PDIP DIY
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Yogyakarta – Calon Presiden (capres) nomor urut 3 yang diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Partai Perindo dan Hanura, Ganjar Pranowo mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DIY yang berada di Jalan Tentara Rakyat Mataram, Kota Yogyakarta, Senin 18 Desember 2023.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Ganjar yang mengenakan kaos lengan panjang berwarna putih nampak datang sekitar pukul 20.31 WIB. Ganjar pun kemudian naik ke lantai 3 Kantor DPD PDI Perjuangan DIY untuk bertemu dengan caleg-caleg dari partai pengusung serta relawan pendukung Ganjar-Mahfud Md.

Pertemuan Ganjar dengan caleg-caleg partai pengusung serta relawan ini digelar secara tertutup. Ganjar kemudian nampak meninggalkan Kantor DPD PDI Perjuangan DIY sekitar pukul 21.47 WIB.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Debat Capres-Cawapres Pertama Ganjar Pranowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Usai pertemuan, Ganjar menilai jika kader-kader, simpatisan serta caleg-caleg dari partai pengusung dan relawan di DIY telah bergerak masif. Mereka, lanjut Ganjar telah melakukan kampanye dari pintu ke pintu atau door to door untuk memenangkan dirinya dan cawapres pasangannya, Mahfud MD di Pilpres 2024.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

"Mereka sudah berjalan, bergabung antara partai pengusung dengan relawan. Menurut saya ini energi yang luar biasa. Kita tidak akan pernah berhenti," kata Ganjar.

"Saya kira kawan-kawan dari fraksi sudah diperintahkan oleh Ketua Umum. Mereka sekarang bergerak makin masif. Kita akan menunjukkan solidaritas kita, soliditas kita, dan bagaimana mereka bergerak," lanjut mantan Gubernur Jawa Tengah ini.

Ganjar menyebut dirinya menyampaikan pesan khusus kepada anggota, kader dan simpatisan partai pengusung serta relawan pendukung Ganjar-Mahfud untuk lebih masif mengkampanyekan program kerja ke masyarakat.

Selain itu, Ganjar juga meminta agar anggota, kader dan simpatisan partai pengusung serta relawan pendukung tidak perlu melihat pasangan calon lain.

"Saya sudah sampaikan pesan kepada kawan-kawan. Bicara program, (bicara) yang positif, nggak usah melihat yang lain. Gerakan kekuatan masyarakat. Dekati terus menerus dan dengarkan suara masyarakat agar kita juga bisa mendapatkan feedback yang baik dari masyarakat," pungkas Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya