JK Dukung Anies Baswedan, Airlangga Hartarto Sebut Golkar Masih Solid

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Cahyo Edi (Yogyakarta)

Yogyakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto angkat bicara tentang sikap Jusuf Kalla (JK) yang berbeda dukungan dan pilihan politik dengan Partai Golkar di Pilpres 2024.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Beberapa waktu lalu, JK mendeklarasikan dukungan politiknya kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Sementara Partai Golkar telah melabuhkan pilihan politiknya untuk mendukung pasangan nomor urut 2 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dukungan pada Prabowo-Gibran ini diputuskan oleh Rapimnas Partai Golkar.

PKS Mengaku Siap Hadapi Koalisi Enam Partai di Pilkada Depok 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

Menanggapi perbedaan pilihan politik antara JK dengan Partai Golkar, Airlangga pun angkat bicara. Airlangga menyebutkan, dirinya dan Partai Golkar menghormati pilihan politik dari JK.

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

"Ya, (JK) senior. Selalu kita hormati," kata Airlangga saat menghadiri deklarasi Baper dan FIS untuk Prabowo-Gibran di Grand Pasific, Kabupaten Sleman, DIY, Minggu, 24 Desember 2023.

Airlangga menilai meskipun sosok JK berbalik memberikan dukungan ke Anies-Cak Imin, dirinya optimis jika Partai Golkar tetap solid. Airlangga menyebutkan, keputusan JK berbeda pilihan dengan Partai Golkar itu sudah diantisipasi.

Airlangga juga menambahkan Partai Golkar di daerah Makassar dan Sulawesi lainnya masih solid. Airlangga menegaskan langkah JK mendukung Anies-Cak Imin tak akan menggerus suara Partai Golkar dan suara dukungan untuk Prabowo-Gibran.

"Golkar selalu menyelesaikan masalahnya. Karena itu (dukungan JK ke Anies) bisa diantisipasi. Kami tetap solid. Di Sulawesi juga solid," ujar Airlangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya