Ganjar-Mahfud Dapat Restu 2 Tokoh Penting Jawa Barat

Rapat konsolidasi TPD Jawa Barat Ganjar-Mahfud
Sumber :
  • Istimewa

Bandung - Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo - Mahfud MD Jawa Barat melaksanakan rapat konsolidasi yang dihadiri ratusan peserta di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu, 24 Desember 2023.

Pilkada Jakarta dan Jawa Barat, Zulhas Bilang PAN Tetap Bersama Gerindra

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo hadir dalam rapat secara daring dan sempat memberikan pengarahan secara daring pula. Pimpinan pondok pesantren Cipasung KH Ubaidillah Ruhiat juga hadir di lokasi acara. Rapat itu mendapat dukungan dari tokoh Solihin GP, memberikan kaos yang dipakai oleh Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Hasto Kristiyanto.

"Dengan restu dari Kiai Haji Ubaidillah, Ponpes Cipasung dan juga saya mengenakan kaus dari Pak Solihin GP, maka spirit pemenangan di Jabar ini makin kuat, semua telah membangun komitmen," kata Hasto Kristiyanto.

Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembunuhan Kakek di Garut

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Photo :
  • Istimewa

Kiai Ubaidillah, sebelum memimpin doa, bercerita soal bagaimana ia akhirnya mendukung Ganjar-Mahfud. Ia mengaku awalnya tak mengenal Ganjar hingga suami Siti Atikoh Supriyanti itu menginap di pondoknya. Kiai Ubaidillah mengaku pada awalnya belum begitu kenal dengan Ganjar. Namun setelah yang bersangkutan datang, dan meminta nasihat serta doa, maka dirinya langsung berubah memberikan dukungan.

Polisi Ungkap Kejadian Saat Suami Tawarkan Potongan Tubuh Mutilasi Istrinya ke Warga di Ciamis

“Saya melihat salatnya sangat bagus. Dari perilakunya saya yakin Bapak Ganjar Pranowo yang paling cocok dan pas memimpin Indonesia,” kata Kiai Ubaidillah.

Ia juga bersyukur bahwa yang mendampingi Pak Ganjar adalah Prof Mahfud MD.

"Jadi, yang cocok membawa amanah untuk Presiden RI hanya Ganjar dan Mahfud,” tegas Kiai Ubaidillah.

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo sempat menyapa sang kiai secara daring. Ganjar sedang berada di Solo, Jawa Tengah, berdialog dengan mahasiswa di sana. Kepada peserta rapat, Ganjar menyampaikan arahan sekaligus motivasi dalam kerja pemenangan.

“Wah di sini ada Kang Budi Dalton. Wah ini ada budayawannya di sini. Saya kira ini cukup bisa masuk dengan adat Pasundan yang kuat itu, untuk dijadikan satu metode untuk mendekatkan diri ke komunitas-komunitas,” kata Ganjar.

Pada kesempatan itu seluruh peserta Rakor Tim Pemenangan juga mengucapkan Lima Poin Deklarasi Komitmen Pemenangan. Ikrar bersama lima komitmen itu dipimpin Ketua TPD Ono Surono dan diikuti oleh seluruh peserta rapat.

Demikian isi lima poin komitmen itu selengkapnya.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Kami Tim Pemenangan Daerah, Tim Pemenangan Cabang, dan Relawan Ganjar Pranowo - Mahfud MD Provinsi Jawa Barat dengan ini menyatakan:

1. Berkomitmen penuh di dalam memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, guna mewujudkan pemerintahan negara yang melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut berjuang di dalam menjaga perdamaian dunia.

2. Berkomitmen penuh di dalam menyosialisasikan visi, misi, dan program Ganjar Pranowo-Mahfud MD, melalui gerak cepat Indonesia unggul dan Indonesia yang lebih baik, bagi Indonesia Raya.

3. Berkomitmen penuh di dalam mempersiapkan Juru Bicara, Juru Kampanye, Saksi Pemilu, dan Regu Penggerak Pemilih untuk memenangkan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

4. Berkomitmen penuh di dalam memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD melalui Gerakan Turun Ke Bawah, memperkuat akar rumput, dan menyosialisasikan KTP Sakti, dan program kerakyatan lainnya sebagai keberpihakan terhadap rakyat.

5. Berkomitmen penuh di dalam menggalang seluruh sumber daya pemenangan pemilu melalui cara gotong royong. 

Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, meridoi perjuangan pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI dan Mahfud MD sebagai Wakil Presiden RI dalam Pemilu 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Photo :
  • Istimewa

Sekretaris TPN Hasto Kristiyanto mengatakan semangat memenangkan paslon nomor urut 3 makin kuat setelah para anggota TPD Ganjar-Mahfud mengucapkan lima poin komitmen.

"Komitmen memenangkan Ganjar-Mahfud yang terdiri dari lima butir komitmen, itu merupakan hal positif dan kami meyakini Pak Ganjar Mahfud akan mampu memenangkan pilpres di Jabar," pungkas Hasto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya