Prabowo Bersyukur Relawannya Sudah Membaik Usai Ditembak: Mudah-mudahan Ditemukan Motifnya

Prabowo Subianto di Aceh
Sumber :
  • VIVA/ Dani Randi

Banda Aceh – Calon presiden atau capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengaku kaget mendengar kabar relawan Prabowo-Gibran ditembak di Banyuates, Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK).

Andi Mallarangeng Ungkit Dahulu Ada Partai Pemerintah tapi Berperilaku Seperti Oposisi

“Saya prihatin,” kata Prabowo saat menghadiri silaturahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat Aceh di Hotel Hermes Banda Aceh, Selasa, 26 Desember 2023.

Terlepas dari insiden penembakan itu, ia merasa bersyukur bahwa korban relawannya tersebut saat ini sudah stabil.

Andi Mallarangeng: Bagus kalau Ada Satu Partai Besar di Luar Pemerintahan Prabowo-Gibran

Prabowo berharap, polisi bisa menyelidiki kasus itu secara tuntas dan menemukan apa motif pelaku melakukan penembakan.

“Tapi saya bersyukur dia sudah agak stabil ini sedang diselidiki oleh polisi kita lihat nanti hasil penindakan. Tentunya mudah-mudahan akan ditemukan motifnya apa,” katanya.

Politikus Gerindra Sebut Tidak Sulit Merangkul PKB ke Koalisi Prabowo-Gibran

Diketahui, peristiwa penembakan itu terjadi pada Kamis pekan lalu sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, korban yang bernama Muarah tengah asyik mengobrol sambil ngopi bersama beberapa warga setempat di sebuah toko di Banyuates.

Tiba-tiba muncul sepeda motor Yamaha NMax yang dikendarai 2 orang berbadan kekar dengan penutup wajah dan helm. Mereka berhenti dan mendekat ke korban. Tanpa basa-basi, salah satu dari mereka melepaskan tembakan ke tubuh korban. 

Setelah itu, kedua pelaku langsung kabur. Sementara Muarah tumbang dengan dua luka tembak di perut. Warga langsung menolong korban. Ia dilarikan ke rumah sakit di Bangkalan. Setelah itu korban dirujuk ke RSUD Soetomo Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya