Apresiasi Kerja Timses Dan Relawan, TKN Himbau Jangan Terlena Hasil Survei

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Menangggapi hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menyatakan elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran terus meningkat, Komandan Tim Komunikasi TKN Budisatrio Djiwandono menilai hal tersebut sebagai hasil kerja keras semua timses, relawan, dan masyarakat pendukung Prabowo Gibran.

PAN soal Kursi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran: Kami Nggak Pakai Jatah-jatahan

TKN Prabowo-Gibran Budisatrio Djiwandono

Photo :
  • dok. Istimewa

“Kerja keras tentu tidak akan mengkhianati hasil. Apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh tim kampanye dan para relawan yang sedang berjuang. Kerja keras semua pihak membuahkan hasil. Mengkampanyekan Pak Prabowo dan Mas Gibran di lapangan tentu tidak mudah. Kita adalah pihak yang paling banyak diserang oleh kampanye negatif, fitnah, dan hoax,” jelasnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 27 Desember 2023.

Alasan PAN Bilang Eko Patrio Pantas Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Menurut Budisatrio, hasil elektabilitas yang semakin baik ini tidak bisa dilepaskan dari kerja tim dan relawan yang menurutnya mampu berdisiplin dan berpegang teguh pada cara berpolitik yang dipilih oleh Prabowo-Gibran

“Tim dan relawan mampu menghadapi hal tersebut dengan disiplin. Sesuai dengan himbauan dari Pak Prabowo dan Mas Gibran. Bersikap sabar dan tidak emosional, tidak membalas kebencian dengan kebencian, serta tetap berpolitik dengan riang gembira. Ini luar biasa, dan kami rasa ini adalah salah satu hal diapresiasi masyarakat terhadap Tim dan gaya kampanye dari Prabowo Gibran,” lanjut Budisatrio. 

PAN Nilai Wacana Prabowo Bentuk Presidential Club Bakal Sulit Diwujudkan

Kendati elektabilitas semakin meningkat, Budisatrio mengingatkan tim untuk tetap fokus bekerja maksimal menuju hari pencoblosan. 

“Keunggulan survei hanya bersifat sementara. Ini bisa jadi ukuran, namun tujuan akhirnya adalah memenangkan pemilihan pada tanggal 14 Februari nanti. Kita menghimbau semua tim dan relawan untuk merapatkan barisan, tidak boleh terlena. Kita sudah di jalur yang benar, mari bekerja lebih keras lagi,” himbaunya. 

Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono

Photo :
  • istimewa

Ketika ditanyakan mengenai kemungkinan kemenangan Prabowo Gibran dalam satu putaran, Budisatrio mengaku optimis dengan kemungkinan tersebut. 

“Kalau melihat dari data, tren-nya sangat bagus. Sekali putaran sudah di depan mata. Jika sema tim bisa bekerja maksimal, kita optimis ini bisa dicapai. Dan jika benar ini terjadi sekali putaran, ini akan sangat menguntungkan tidak hanya bagi kita, tapi juga untuk seluruh bangsa Indonesia,” tutup Budisatrio Djiwandono. 

Sebelumnya, Lembaga Indikator Politik Indonesia mengumumkan hasil survei terbaru yang mereka lakukan pada 23-24 Desember 2023, melibatkan 1.217 responden yang dipilih secara acak.

Survei dilakukan dengan metode wawancara langsung lewat telepon oleh pewawancara profesional. Adapun margin of error yakni +/- 2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%. 

Hasilnya, Pasangan Prabowo Gibran semakin mengungguli dua pasangan lainnya. Prabowo Gibran mendapatkan elektabilitas 46,7%. Unggul jauh dari Pasangan Ganjar Mahfud dan Anies Muhaimin yang masing-masing mendapat 24,5% dan 21%.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya