Ini Hasil Blusukan Ganjar Selama Sebulan Kampanye

Sri Sultan HB X dan Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Cahyo Edi (Yogyakarta)

Yogyakarta – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyebut dirinya banyak mendengarkan keluhan dari masyarakat selama sebulan berkampanye. Ganjar menyebut keluhan-keluhan ini didapatnya ketika bertemu langsung dengan masyarakat.

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Ganjar membeberkan ada sejumlah keluhan masyarakat yang banyak didapatnya. Keluhan ini di antaranya adalah masalah susahnya lapangan pekerjaan, kelangkaan pupuk hingga masalah BBM bagi nelayan.

"Harapan (masyarakat) mendapatkan pekerjaan lebih gampang, pendapatan bisa meningkat sehingga daya beli tinggi," ujar Ganjar usai bertemu Sultan HB X di Kantor Gubernur DIY, Rabu 27 Desember 2023.

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

"Kemarin keliling ketemu petani, itu soal pupuk yang di banyak tempat, di titik-titik sentra pertanian langka. Kalau ada mahal. Saya kira lebih banyak pada soal itu. Yang nelayan masalah BBM," imbuh Ganjar.

Ganjar menambahkan dengan banyak bertemu masyarakat dirinya mengetahui persoalan-persoalan riil yang dihadapi langsung masyarakat. 

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

"Lebih pada yang riil kalau saya ketemu mereka yang riil sehingga kalau kita diskusi dengan mereka makin meyakinkan apa yang dibutuhkan rakyat. Politik itu kan tidak bisa terbang di angkasa. Jadi yang ada di bawah," tutur Ganjar.

Ganjar menambahkan dalam masa kampanye ini dipakai pula oleh dirinya untuk terus membangun dan menjaga kesolidan kekuatan pendukungnya di Pilpres 2024. 

"Sekaligus mensolidkan kekuatan antara partai dengan relawan," tutup Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya