Meski Menang di Survei Internal TIM Ganjar-Mahfud, Gibran: Saya Cupu

Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka merespons terkait hasil survei internal yang dilakukan Tim Pemenangan Nasional (TPN) paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahduf MD. Hanya saja ia tidak begitu terlalu banyak berkomentar atas hasil survei tersebut yang menempatkan pasangan calon (Paslon) nomor 2 Prabowo-Gibran di posisi teratas.

Masuk Bursa Cagub Jawa Tengah, Hendi Mengaku Belum Ada Komunikasi dengan PDIP

Seperti diketahui Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menggelar survei internal terbaru terkait elektabilitas dari tiga pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) pascadebat yang digelar KPU pada 22 Desember 2023 lalu. Hasil survei itu pasangan Prabowo-Gibran peringkat pertama dengan elektabilitas 41,1 persen.

Seorang pria menghampiri Ganjar dan Mahfud saat konferensi pers usai debat

Photo :
  • VIVA/Natania Longdong
Prabowo: Tidak Boleh Ada Anak Menangis karena Kelaparan

Sedangkan posisi dua diduduki pasangan nomor  urut 3,  Ganjar-Mahfud MD dengan raihan 37 persen dan pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di posisi ketiga dengan angka 21,7 persen.

Saat ditanya terkait hasil survei internal yang dilakukan TPN Ganjar-Mahfud, cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka itu mengatakan mengaku tidak percaya jika dirinya bersama dengan pasangannya capres Prabowo Subianto menempati urutan teratas dalam survei tersebut.

Prabowo: Beri Saya Waktu 4 Tahun untuk Sejahterakan Rakyat Indonesia

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024 o

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Nggak lah, saya ini cupu aja kok,” kata Gibran yang juga Wali Kota Solo saat ditemui usai menghadiri soft opening Taman Cerdas kelurahan Panularan, Kecamatan Laweyan, Solo, Jumat, 29 Desember 2023.

Sebelumnya Deputi Politik 5.0 TPN, Andi Widjajantoo menyebut berdasarkan survei terkini, Prabowo Gibran berada di posisi teratas diikuti Ganjar-Mahfud MD, kemuidan paslon Anies-Muhaimin (AMIN).

Dikatakan Andi, metode survei yang dilakukan TPN menggunakan survei konvensional, forum group discussion (FGD) 31 kota dan predictive media analysis. Adapun metode konvensional mirip seperti yang dipakai oleh lembaga survei di mana sampel dan Margin of Error berada di angka normal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya