Momen Kaesang Ingatkan Influencer Aceh Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Ketum PSI Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/Farhan Faris

Banda Aceh – Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengingatkan kepada influencer dan pelaku industri kreatif di Aceh agar jangan Golput. Putra bungsu Presiden Jokowi itu mengajak influencer dan para pelaku Industri untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Saya titip pesan, agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024 untuk mencoblos," kata Kaesang saat Ngopi Santuy bersama Influencer dan Komunitas Kreatif di SME Premium Coffee, Kota Banda Aceh, Aceh, Jumat.

Kocaknya Kaesang pakai kaos PSI, Pecinta Samsul Indonesia

Photo :
  • TikTok @maswaliran
Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang pun mempersilahkan influencer untuk mencoblos capres-cawapres dan partai yang merupakan pilihannya sendiri. "Monggo, terserah nyoblosnya apa, partainya apa, tak masalah. Yang penting, teman-teman datang ke TPS untuk nyoblos," ujarnya.

Hal itu, lanjut dia, agar tingkat partisipasi masyarakat Aceh terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 tinggi. Dia pun mengimbau kepada influencer juga mengajak temannya yang lain untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu nanti.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Kaesang yang didampingi istrinya Erina Sofia Gudono dan Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni sempat menyantap Nasi Gurih bersama para influencer Aceh.

Kedatangan Kaesang ke Banda Aceh itu untuk melakukan safari politik selama masa kampanye Pemilu 2024. Dalam kunjungan ke Banda Aceh, Kaesang juga menghadiri Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) Pengurus dan Caleg se-Aceh.

"Kita kumpulkan caleg dan pengurus PSI untuk memastikan kemenangan PSI di Pileg dan memastikan Prabowo-Gibran menang di Aceh," ujar Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni.

Setelah itu, Kaesang akan terbang ke Sumatera Utara (Sumut) untuk berdiskusi interaktif bersama Pegiat Lingkungan di Toba, Sumut. Di Toba, Kaesang melakukan ziarah ke Makam Sisingamangaraja di Silalahi Pagar Batu Kecamatan Balige.

Pada Jumat malam, Kaesang menghadiri konser solidaritas Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut. Tak hanya itu, Kaesang juga melakukan safari politik ke Padang (Sumatera Barat), Bengkulu, Palembang (Sumatera Selatan), Jambi, Pekanbaru (Kepulauan Riau), Batam, dan Bangka Belitung. Safari politik itu dilakukan mulai Jumat 5 Januari 2024 hingga Senin 8 Januari 2024.

Diharapkan, safari politik itu dapat menuai simpati rakyat Sumatera untuk memenangkan Prabowo-Gibran dan memilih PSI untuk Pemilu Legislatif.

Ilustrasi kader Partai Solidaritas indonesia (PSI)

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Pemilu Legislatif 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Ummat.

Selain itu Pemilu Legislatif 2024 juga diikuti enam partai politik lokal yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pemungutan suara Pemilu Legislatif 2024 dilakukan serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya