Tebar Pesan Persatuan di Pilpres 2024, Ketua TKN Prabowo-Gibran Diapresiasi

Ketua TKN Rosan Roeslaeni bersama pasangan Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Upaya Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani dalam mengedepankan politik tanpa menjatuhkan lawan diapresiasi. Rosan menilai kandidat capres dan cawapres yang jadi lawan politiknya bukanlah musuh.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Pesan Rosan itu disampaikan dalam acara bedah buku 'Politik Gemoy: Keberpihakan Pemuda Kepada Prabowo-Gibran' di Menteng, Jakarta, beberapa hari lalu.

Dalam pesannya, Rosan menuturkan musuh saat ini bukanlah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maupun Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil

"Tapi musuh kita adalah kemiskinan, keterbelakangan, dan hal-hal yang menghambat kemajuan bangsa," kata Rosan dalam buku seperti yang dibacakan Komandan TKN Prabowo-Gibran, Arief Rosyid dikutip pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Tim Kampanye Nasional (TKN) bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Putusan MK Bersifat Final, Prof Niam: Kontestasi Telah Usai, Saatnya Bersatu

Rosan mengutip pernyataan capres jagoannya, Prabowo Subianto yang mengatakan jika terpilih jadi Presiden maka akan merangkul semua pihak. Sebaliknya, jika tak terpilih, maka eks Danjen Kopassus itu akan mendukung yang dipilih rakyat.

"Itulah awal mula politik gemoy. Keinginan Presiden Jokowi dan para ketua partai di Koalisi Indonesia Maju agar Pemilu 2024 berlangsung damai dan adem menemukan bentuk visualnya dalam "gemoy"," jelas Rosan.

Dia bilang Prabowo bukan figur yang menakutkan. Pun,  ia menekankan, politik bukan ranah yang menyeramkan.
"Mewujudkan Indonesia Emas tidak harus dengan kening yang berkerut," kata Rosan.

Menanggapi itu, Sekretaris Jenderal Aliansi Mahasiswa dan Milenial Indonesia (AMMI), Arip Nurahman menilai semangat Rosan mengedepankan politik persatuan. Bagi dia, upaya Rosan itu jadi inspirasi bagi publik terutama generasi muda.

Arip menyebut sosok Ketua TKN sudah beri kesan yang baik dengan menebarkan pesan persatuan apapun pilihan politiknya.

"Pesan persatuan yang selalu digaungkan Pak Rosan telah menginspirasi kami kalangan muda dan milenial," tutur Arip, dalam keterangannya, Sabtu, 6 Januari 2024.

Dia mengatakan, dalam berbagai kesempatan, figur Rosan kerap mengingatkan akan pentingnya dalam politik dengan saling rangkul. "Daripada saling sikut dengan lawan politiknya," ujar Arip.

Menurut dia, Rosan juga dianggap memegang nilai utama bangsa seperti yang diteladani pasangan Prabowo-Gibran. Ia bilang nilai itu seperti bersikap positif, persatuan, dan fokus ke masa depan.

"Jika nilai persatuan ini sudah tertanam dengan baik, maka selanjutnya adalah berfokus pada masa depan bangsa," lanjut Arip.

"Seperti memberikan kesempatan yang besar kepada generasi milenial dan gen-Z untuk lebih terlibat dan bermanfaat seperti yang dicontohkan Bapak Prabowo dan Mas Gibran," tutur Arip.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya