Haikal Hassan Ungkap Prabowo Pernah Gadai Tanah untuk Anies Jadi Gubernur Jakarta

Ustaz Haikal Hassan.
Sumber :
  • VIVA/ Adi Suparman.

Jakarta – Haikal Hassan atau yang akrab disapa Babe Haikal secara tiba-tiba mengunggah video berisi ucapan terima kasih kepada Prabowo Subianto terkait bantuannya untuk Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Babe Haikal menyatakan bahwa, bantuan dari Prabowo ini merupakan modal penting terpilihnya Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, mengalahkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Pertemuan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Dia mengungkapkan, dahulu Prabowo sampai rela menggadai sejumlah tanahnya untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

“Walau terlambat saya mau mengucapkan terima kasih kepada pak Prabowo Subianto di mana pak Prabowo pernah menggadaikan tanah pribadinya untuk mengusung dan membantu pak Anies jadi gubernur,” ujar Babe Haikal di Instagram pribadinya, Senin, 8 Januari 2024.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

“Sekali lagi terima kasih pak Prabowo karena bantuan bapak dan sumbangsih secara pribadi menggadaikan tanahnya untuk membantu pak Anies jadi gubernur. Walau terlambat gak apa apa, saya ucapkan terima kasih,” sambungnnya.

Video ucapan terimakasih yang diunggah Haikal Hassan melalui Instagram @haikalhassan_quote ini sontak mendapat beragam respons dari warganet.

Pada kolom komentar, tidak sedikit yang mengatakan bahwa video tersebut merupakan respons Babe Haikal untuk pernyataan Anies Baswedan terkait jumlah tanah Prabowo seluas 340 ribu hektare.

“Yaa tanah nya 340 ribu hektar beh gadai ratusan meter mah ngga berasa lah.. ibarat orang tabungan duit milyaran nyumbang sejuta mah yaa ngga ada apa-apanya lah, kan buat dongkrak partainya juga yg dulu ngusung anies,” komentar salah seorang warganet.

Prabowo Subianto dan Anies Baswedan

Photo :
  • YouTube: KPU

Sebelumnya, suasana panas terjadi di awal debat ketiga Pilpres 2024. Capres nomor 1 Anies Baswedan langsung menyerang capres nomor 2 Prabowo Subianto terkait ironi tanah yang dimiliki Prabowo begitu luas tapi di sisi lain banyak prajurit TNI belum memiliki rumah.

Momen itu terjadi di sesi kedua terkait pertanyaan soal visi misi dalam perkuat akses teknologi untuk perkuat pertahanan nasional.

"Terima kasih, sebelum saya menjawab, saya klarifikasi data yang meleset. Mohon maaf pak Prabowo angkanya terlalu kecil. Bukan 320 hektar tapi 340 ribu hektare, saya harus klarifikasi, kemudian saya melanjutkan," kata Anies di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya