Kaesang: PSI Nanti Insyaallah Lolos ke Senayan di Atas 4 Persen

Kaesang dan Erina blusukan di Pasar Beringharjo
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Yogyakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep optimistis partainya bisa lolos ke Senayan dengan meraih suara di atas 4 persen.

Soroti Kenaikan Uang Kuliah Makin Mahal, DPR: Lonjakan Terlalu Besar, Harusnya Bertahap

"Acara ini semacam kick off kami, 30 hari menjelang Pemilu 2024 untuk bisa memenangkan PSI nanti yang, insyaallah, bisa lolos di atas 4 persen,” ujarnya setelah menghadiri acara Kopi Darat Wilayah PSI DI Yogyakarat di Yogyakarta, Senin, 15 Januari 2024.

Pada Pemilu 2019, PSI gagal memenangkan kursi ke DPR RI. PSI saat ini memiliki perwakilan di DPRD di 14 provinsi, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTB, dan DKI Jakarta.

DPR Sebut Penerimaan Negara dari Bea Cukai Tiap Tahun Capai Target

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI, Login PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kaesang akhir pekan ini melakukan kampanye ke beberapa lokasi di Semarang dan Yogyakarta. Kampanye tersebut dilakukan untuk menggalang dukungan bagi pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sekaligus memperkenalkan PSI—partai yang mulai dia pimpin pada September 2023.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Di Semarang, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu bertemu dengan sejumlah komunitas dan para pemengaruh (influencer). Dia juga bertemu dengan Relawan Bala Gibran di Salatiga dan meminta mereka untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

Di Yogyakarta, Kaesang sempat menyapa warga di Pasar Beringharjo dan bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di kantornya di kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Kaesang juga menjamu makan siang para pemengaruh di Yogyakarta sebelum bertemu dengan Bupati Gunung Kidul, Sunaryanta.

Gedung MPR, DPR dan DPD. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • vivanews/Andry

Kaesang berharap kampanye-nya kali ini dapat membuat PSI semakin dikenal publik hingga mengantarkan partainya lolos ke Senayan, setelah sebelumnya gagal pada Pemilu 2019.

Pemungutan suara pemilu anggota legislatif 2024 dilakukan serentak dengan Pilpres pada 14 Februari. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya