Pentolan TKN di Depan Relawan: Pak Jokowi 200 Persen Dukung Prabowo-Gibran

Capres Prabowo Subianto bersama Presiden Jokowi
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenhan

Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Silfester Matutina menyampaikan Presiden RI Joko Widodo mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut dua itu 200 persen. Dia bilang demikian karena merujuk pernyataan Jokowi kepadanya di Fakfak, Papua Barat. 

Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand

Silfester mengatakan soal dukungan Jokowi itu saat menerima deklarasi dukungan dari kelompok relawan Barisan Persatuan Indonesia (BPI) di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Januari 2024.

"Saya tekankan bahwa Pak Jokowi 200 persen mendukung Prabowo-Gibran. Sudah enggak ada yang lain," kata Silfester di depan relawan.

President Jokowi Ensures to Extend Export Permits for Freeport

Di depan relawan, Silfester mengaku optimistis Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres 2024 karena besarnya dukungan masyarakat.

Dukungan itu, kata dia, banyak pula datang dari pemilih lama Jokowi. Mereka meneriakkan nama Jokowi ketika bertemu Prabowo ataupun Gibran yang sedang blusukan. Menurutnya, hal itu terjadi karena Jokowi memang mendukung Prabowo-Gibran.

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Silfester Matutina

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Lebih lanjut, dia meminta agar relawan menyampaikan kepada masyarakat bahwa Jokowi mendukung Prabowo-Gibran. 

"Soalnya masih ada paslon lain mengatakan mereka didukung Pak Jokowi, itu bohong," ujarnya.

Pun, usai acara deklarasi, Silfester jelaskan dukungan Jokowi untuk Prabowo-Gibran itu diketahui saat dirinya bertemu di Fakfak. Saat itu, Jokowi menyampaikan rasa sayangnya kepada Prabowo. 

"Terus bapak bilang, 'i love you full too Pak Prabowo, 200 persen'. Berarti nomor dua (Prabowo-Gibran)," ungkap Silfester. 

Menurut Silfester, wajar jika Jokowi mendukung Prabowo. Terlebih, Prabowo maju bersama dengan Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra sulung dari Jokowi.

Kata dia, dukungan Jokowi juga diikuti barisan relawannya yang akhirnya berlabuh mendukung Prabowo-Gibran. Tak hanya itu, dia juga menilai momen makan malam bersama antara Jokowi dan Prabowo beberapa waktu lalu sebagai sinyal dukungan untuk Pilpres 2024.

"(Jokowi dan Prabowo) makan malam berdua seperti orang lagi jatuh cinta gitu loh, seperti kita lagi ngedate ama cewek, ya kan. Di situ perasaan cintanya diungkapkan,” ujarnya..

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Barisan Persatuan Indonesia (BPI) Sapto Winarno mengatakan pihaknya mendukung Prabowo karena dilihat sebagai sosok yang tulus berjuang untuk rakyat Indonesia. 

Tak hanya itu, visi misi Prabowo dan Gibran juga dinilai berpihak pada kepentingan rakyat. "Paslon 02 jelas mau ngasih makan gratis ke santri dan pelajar, sehingga memang anak-anak kita butuh sentuhan itu," kata Sapto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya