Arsjad Rasjid: Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud Dimulai dari Bandung dan Sidoarjo

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menyampaikan bahwa persiapan kampanye akbar menjadi salah satu fokus pihaknya. Dia mengatakan, TPN Ganjar-Mahfud mengonsolidasikan kegiatan dalam kampanye akbar Pilpres 2024 yang akan dimulai pada tanggal 21 Januari mendatang.

Kalah di Pilpres 2024, Ini Kegiatan yang Bakal Dilakukan Mahfud Selanjutnya

"Konsolidasi untuk menyiapkan untuk mulai tanggal 21 (Januari) on ward sampai dengan tanggal 10 Februari," kata Arsjad kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis, 18 Januari 2024.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid.

Photo :
  • Rahmat Fatahillah Ilham/VIVA.
Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud Resmi Dibubarkan

Arsjad menjelaskan bahwa kampanye akbar ini akan dilakukan dengan pendekatan kerakyatan, menampilkan kegembiraan politik, serta puncak komitmen program kerakyatan yang akan dibawa oleh pasangan Ganjar-Mahfud.

Dia tak menampik bahwa dalam rapat ini juga telah disepakati kota atau wilayah yang akan dihadiri pasangan Ganjar-Mahfud. Arsjad mengatakan, wilayah-wilayah ini nantinya akan disampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Belanja Iklan di Asia Tenggara Diperkirakan Capai US$1,62 Miliar pada 2024

"Kita akan mulai di tanggal 21 ini dua fokus utama. Satu di Kota Bandung, dan satu lagi di Sidoarjo, itu untuk tanggal 21 ini untuk memulai," kata dia.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengungkap kampanye akbar pemilihan umum (Pemilu) 2024 bakal digelar pada 21 Januari hingga 10 Februari 2024. Masing-masing pasangan capres-cawapres (calon presiden-wakil presiden) bakal dibagi ke tiga zona guna melakukan kampanye akbar.

"Untuk yang pelaksanaan kampanye rapat umum selama 21 hari yang akan mulai berlangsung tanggal 21 Januari sampai tanggal 10 Februari tahun 2024," ucap Komisioner KPU, August Mellaz, Minggu 14 Januari 2024.

Pihak KPU bersama perwakilan tim pasangan capres-cawapres dan perwakilan partai politik sedang membahas soal zona kampanye. Nantinya bakal disepakati bersama zona untuk masing-masing pasangan capres-cawapres melakukan kampanye akbar. 

"Jadi zona kampanye untuk pemilu untuk paslon (pasangan calon) itu dibagi dalam tiga zona. Zona A, B, dan C. Nanti akan ditentukan zona A paslon yang mana, zona B paslon yang mana, zona C paslon yang mana," katanya.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Dalam Acara Paku Integritas KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian, untuk pembagian zona kampanye akbar partai politik, bakal mengikuti pasangan capres-cawapres yang diusung. Dia mengatakan, pihaknya bakal membagi secara proporsional pembagian zona atau daerah kampanye akbar. 

"Kita ngikuti polanya kan ada 38 provinsi, 38 provinsi dibagi secara proporsional berdasarkan basis, misalnya WIB, WIT, WITA. Jadi nanti akan ada kalau dalam konteks pembagian zona tentu saja setiap paslon itu pasti akan berkampanye juga di zona masing-masing," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya