PKB dan PPP Tegaskan Bersinergi di Pilkada Serentak 2024, Intip Kesepakatannya

PPP dan PKB sepakat kerjasama dengan di Pilkada 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah rampung melakukan pertemuan di DPP PKB, Jakarta Pusat pada Senin, 29 April 2024. Dalam pertemuan turut membahas sebuah kesepakatan yang menghasilkan PPP dan PKB akan melakukan kerja sama pada Pilkada serentak 2024.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan bahwa dalam kesepakatan tersebut diharapkan bisa menemukan kader-kader yang terbaik.

"Berikutnya kami PKB dan PPP bersepakat untuk bersinergi di pemilihan kepala daerah, di berbagai daerah ada potensi saling mendukung, saling menopang mencari kader-kader bangsa yang terbaik bagi terpilihnya orang-orang yang bermanfaat bagi masyarakat di daerahnya," ujar Cak Imin di DPP PKB, Jakarta Pusat pada Senin 29 April 2024.

Dikawal Massa Pendukung, Narjo Resmi Daftar Bakal Calon Bupati Brebes ke PDIP

"Tadi sudah ada kesepakatan untuk mencermati berbagai daerah peluang PPP dan PKB bekerja sama," lanjutnya.

Selanjutnya, Cak Imin juga berharap kepada PPP dan PKB bisa menjadi bagian yang penting dalam membangun negara di masa yang akan datang.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Cak Imin sambut elite PPP di markas PKB, Jakarta Pusat

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Sementara itu, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengatakan hal yang senada dengan Cak Imin. Ia mengamini soal pertemuan petang ini membahas sebuah kesepakatan dalam menyambut Pilkada serentak 2024.

"Di samping juga tadi membahas soal kerjas ama dalam penanganan Pilkada serentak yang Insyaallah akan segera kita lakukan prosesnya," kata Mardiono di lokasi.

Tak hanya itu, PPP dan PKB juga membahas soal bangsa Indonesia ke depan dan kontestasi pemilu 2024 yang baru saja rampung.

Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Photo :
  • istimewa

"Di mana suka dan juga yang kita alami bersama baik itu tantangan yang dihadapi di PPP maupun PKB. Ini jadi catatan untuk kita semua dalam perjuangan," kata dia.

"Tentu ini perlu kita nanti mempersiapkan sebuah ruang untuk kita kita bersama-sama agar kita kelak nanti akan bisa menyelenggarakan pemilu yang lebih baik lagi pada pemilu tahun 2029," lanjutnya.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambangi kantor DPP PKB, Jakarta Pusat pada Senin 29 April 2024. Tetapi, apa yang membikin PPP menyambangi PKB?

Berdasarkan pantauan VIVA, PPP menyambangi markas PKB dipimpin langsung oleh Plt Muhammad Mardiono. Bahkan, jajaran PPP disambut langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Elite PPP datang ke kantor DPP PKB sekira pukul 16.03 WIB. Selain Cak Imin tampak pula, Waketum Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanudin Wahid, dan Ketua DPP Syaiful Huda. 

"Silaturahmi aja, halal bihalal,” ujar Mardiono di lokasi, Senin 29 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya