Mahfud: Petani Makin Sedikit, Subsidi Pupuk Setiap Tahun Kok Naik?

Mahfud MD Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD sedikit mempertanyakan soal kebijakan pemerintah yang menaikkan subsidi pupuk, sementara di lain sisi jumlah petani dan lahan pertanian semakin sedikit.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Pertanyaan itu dilayangkan oleh pasangan Ganjar Pranowo ini saat menyampaikan visi misi saat debat cawapres bertema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa d JCC, Senayan, Jakarta, Minggu, 21 Januari 2024.

"Sumber daya alam kita sangat kaya, tapi pangan belum berdaulat. Petani makin sedikit, lahan pertanian makin sedikit, tapi subsidi pupuk makin besar," kata Mahfud.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Mahfud MD Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mahfud yang juga Menkopolhukam itu lalu menduga ada kesalahan dalam kebijakan tersebut. “Kok petani sedikit, lahan sedikit, tapi subsidinya setiap tahun kok naik? Pasti ada yang salah," ujarnya.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Dalam paparannya, Mahfud juga menyoroti masalah lingkungan yang terjadi, seperti polusi laut dan udara hingga masalah industrialisasi yang dinilai telah merusak lingkungan yang berujung pada penderitaan rakyat.

Dok. Istimewa

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Pakar hukum tata negara Mahfud MD berbicara mengenai pentingnya menjaga demokrasi di Indonesia agar pelanggaran-pelanggaran tak terjadi kembali.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024