Dihibur Slank-Jamrud, Relawan Kawanjuang GP 'Merah-Putihkan' Kampanye Ganjar di Bandung

Relawan KawanJuang memadati Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, untuk menghadiri Hajatan Rakyat dalam kampanye terbuka perdana pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan wakilnya Mahfud MD, Minggu, 21 Januari 2024.
Sumber :
  • IST

Bandung – Simpatisan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang tergabung dalam kelompok relawan Kawanjuang GP berbondong-bondong membanjiri lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, Minggu pagi, 21 Januari 2024. Hal ini dalam rangka menyambut rangkaian kampanye akbar perdana calon presiden nomor 3 itu yang diawali di Kota Bandung. Relawan Kawanjuang memakai kaus khasnya warna putih dengan gambar Ganjar-Mahfud di dada berwarna merah.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Massa Kawanjuang datang dari berbagai wilayah Bandung, antara lain Antapani, Buahbatu, Rancaekek, Cicalengka, Batununggal, Buahbatu, Jamika, Lembang dan sekitar Tegallega.

Ketua Relawan Kawanjuang GP Benny Kurniadi mengatakan bahwa sekitar 6.000 anggota Kawanjuang tercatat menghadiri rapat akbar itu. "Antusiasme anggota kami luar biasa, karena kami sudah menunggu lama Pak Ganjar datang ke Bandung", ujarnya.

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

Relawan KawanJuang memadati Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, untuk mengha

Photo :
  • IST

Kawanjuang GP dikenal sebagai salah satu kelompok relawan yang paling rajin turun ke lapangan. Sepak terjangnya di kota Bandung bahkan sudah dimulai jauh sebelum pengumuman resmi pasangan capres-cawapres, Oktober 2023. Pada awal bulan Juni 2023 kegiatan pertama Kawanjuang, yaitu pemeriksaan kesehatan gratis bagi bayi dan lansia digelar di Jalan Siti Munigar, tak jauh dari Tegallega. Selanjutnya pemeriksaan kesehatan menjadi kegiatan rutin mingguan di sejumlah titik di Jawa Barat dan Jabodetabek hingga sekarang.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

https://www.youtube.com/watch?v=KX73CxuyraQ&t=1s

Pada aktivitas di Tegallega Kawanjuang memasang deretan tenda sebanyak sembilan buah sebagai posko transit anggotanya. Selain itu bisa dipakai juga sebagai sarana untuk rehat bagi masyarakat umum yang hadir di lapangan Tegallega. "Saat musim penghujan seperti sekarang kita siapkan tenda untuk jaga-jaga warga berteduh," kata Abas Mochamad Koordinator Kawanjuang Bandung Tengah.

Acara kampanye akbar Ganjar-Mahfud dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang turun berorasi selama 30 menit. Selain itu dimeriahkan juga oleh artis musisi papan atas seperti: Slank, Kotak, Pas band, Naff, Kuburan Band, Andre Hehanussa, hingga grup metal Jamrud. Ganjar Pranowo didampingi istrinya Siti Atikoh serta anaknya Alam muncul bersama menyapa warga Bandung yang memadati lapangan seluas 17 hektare itu. 

Uniknya, Ganjar mendatangi lokasi kampanye dengan mengendarai sepeda motor dari kawasan Pecinan lama Jamika. Dalam guyuran hujan yang cukup lebat, ia ditemani oleh anggota grup band Slank bersama iring-iringan ribuan bikers dari berbagai grup motor di Bandung.

Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • PDIP

Benny Kurniadi mengatakan dalam kondisi cuaca yang buruk pun tak mengendurkan semangat Ganjar untuk turun ke jalan. "Ini menyatakan bahwa sebagai pemimpin beliau siap turun dalam kondisi apapun," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya