Gibran Selepet Cak Imin soal Lingkungan: Itu Kok Masih Pakai Botol Plastik?

Gibran Rakabuming Raka Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyindir, cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin soal botol plastik. Hal ini karena dia merasa heran dengan Cak Imin, yang menanyakan masalah lingkungan namun masih menggunakan botol plastik.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Hal ini disampaikan Gibran dalam Debat Cawapres Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

"Gus Muhaimin ini lucu ya, menanyakan masalah lingkungan hidup tapi kok itu pakai botol-botol plastik, padahal Saya, Pak Ganjar, Prof Mahfud pakai botol kaca itu bagaimana komitmennya?" ujar Gibran Minggu, 21 Januari 2024.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka debat dengan Cawapres 01 Muhaimin Iskandar

Photo :
  • KPU

"Botol plastik semua itu, tapi enggak papa kita kembali ke topik," sambungnya

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Adapun Cak Imin sebelumnya bertanya kepada Gibran mengenai strategi Gibran-Prabowo dalam membangun, pembangunan berbasis bioregional.

Gibran melanjutkan dia dan Prabowo Subianto berkomitmen dalam upaya pembangunan. Sebab menurutnya, pembangunan tidak boleh Jawasentris.

"Intinya disini kita sudah berkomitmen untuk yang namanya pembangunan tidak boleh lagi Jawa Sentris, harus mulai Indonesia sentris," tegasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya