Anies Sebut Cak Imin dan Mahfud Kompak Jaga Etika Debat

Anies Baswedan dalam Debat Keempat Calon Wakil Presiden
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan buka suara usai cawapresnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tampil lebih baik ketimbang debat sebelumnya. Dia bahkan menjelaskan bahwa penampilan Cak Imin dan Mahfud MD kompak sama-sama menjaga etika dalam debat terakhir cawapres.

Prabowo-Gibran Menang, Relawan: Program Harus Jalan dan Sampai ke Masyarakat

"Gus Muhaimin dan Pak Mahfud tampak kelihatan sama, sama apa, sama-sama bawa etik yang tinggi," ujar Anies kepada wartawan dikutip Senin, 22 Januari 2024.

Momen Anies Baswedan peluk erat Muhaimin Iskandar alias Cak Imi usai debat cawapres kedua

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana
Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

Anies menuturkan kekompakan hal itu dinilai bukanlah justru akan menjadi kerja sama politik ke depan. Dia menyebut bahwa Cak Imin dan Mahfud berhasil menjaga muruah debat.

"Ya ini bukan soal kompak dalam artian kesepakatan, ini soal kompak sama-sama menjaga muruah debat, bahwa debat itu adalah sebuah proses berpikir bersama," ucap Anies.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sepakat dengan ucapan Cak Imin soal lawan debat itu teman berpikir. Sebab, Mahfud dinilai turut menjaga derajat perdebatan menjadi proses yang terhormat.

"Ya memang sama-sama menjaga kehormatan justru itu lah yang harus dilihat oleh rakyat Indonesia dalam sebuah perdebatan tentu ada perbedaan pandangan, tapi disampaikan dengan senang disampaikan dengan rasa hormat, disampaikan dengan menghargai walaupun isinya bisa jadi, bukan sesuatu yang nyaman didengar," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya