Nama Ganjar-Mahfud Sempat Hilang di Kolom Pencarian X, TPN Surati Kantor Elon Musk

Deputi Kanal Media TPN Karaniya Dharmasaputra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Nama Ganjar-Mahfud sempat hilang pada kolom pencarian terbaru X atau Twitter sejak Kamis, 25 Januari 2024. Lantaran itu, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menyurati kantor Elon Musk tersebut.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mempertanyakan kejanggalan di media sosial X (Twittter) terkait akun @ganjarpranowo dan @mohmahfudmd. Atas kejanggalan ini, TPN telah melayangkan surat resmi kepada X, platform yang berkantor pusat di Amerika Serikat dan dimiliki Elon Musk," ujar Deputi Kanal Media TPN, Karaniya Dharmasaputra, dalam keterangan tertulis, Jumat, 26 Januari 2024.

Karaniya menegaskan, langkah berkirim surat kepada pihak Elon Musk untuk tetap menjaga kontestasi pemilu agar berjalan jujur dan adil. "Untuk mendapatkan penjelasan dan mendesak agar dapat segera diatasi demi terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil," katanya.

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di acara debat Cawapres 2024

Photo :
  • Dok Ganjar

Menurut Karaniya, kronologi hilangnya keyword Ganjar-Mahfud bermula ketika warganet melakukan pencarian. Unggahan terkini dari akun X @mohmahfudmd tidak dapat ditemukan jika pengguna mencari menggunakan keyword 'Mahfud' di kolom pencarian terbaru. Sementara, kata dia, unggahan pasangan calon lain banyak ditemukan.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

"Pencarian unggahan melalui kolom pencarian terbaru tersebut sudah dicoba menggunakan akun X premium, melalui berbagai gawai dan alamat protokol internet atau Ip Address. Hasilnya tidak konsisten, tampil sangat sedikit, bahkan sering kali nihil, dan bukan berasal dari unggahan langsung akun @mohmahfudmd," katanya.

Ia pun mengaku sejak pengumuman cawapres Mahfud MD mundur dari jabatan Menko Polhukam bergulir, tepatnya pada Rabu, 24 Januari 2024, akun X Ganjar Pranowo dan Mahfud MD seperti mendapatkan perlakuan berbeda dengan capres dan cawapres lain. Terutama akun Mahfud MD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya