Kampanye di Papua, Gibran Rakabuming Janjikan Peningkatan Fasilitas Kesehatan dan SDM

Caption, Gibran saat melakukan kampanye di GOR Jayapura, Foto Aman Hasibuan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Jayapura – Gibran Rakabuming Raka, menggelar kampanye terbuka di Jayapura, Papua pada Jumat 26 Januari 2024. Calon wakil presiden atau cawapres nomor urut 2 tersebut, menjanjikan berbagai perbaikan di wilayah paling timur Nusantara itu.

Prabowo: Tidak Boleh Ada Anak Menangis karena Kelaparan

Di Jayapura, putra sulung Presiden Jokowi itu melakukan blusukan ke Pasar Phara Sentani, tokoh adat di Obhe Pendopo Theys Eluay. Dia juga makan siang bersama anak-anak muda dan pelaku ekonomi kreatif di rumah Laut Restaurant, dan kampanye di GOR Jayapura.

Gibran mengaku antusiasime warga di Jayapura sangat  luar biasa menyambut kedatangannya di GOR Jayapura.  

Dasco Ungkap Kabar Terbaru soal Ide 'Presidential Club' yang Ingin Dibentuk Prabowo

“Saya pada kesempatan itu juga bertemu dengan tokoh adat, masyarakat, bertemu teman-teman, anak muda di Papua. Kami di sambut sangat luar biasa sekali,” kata Gibran kepada wartawan di GOR Jayapura. 

Dikatakan Gibran, bahwa pembangunan Indonesia ke depan adalah tentang pemerataan. Bahwa tidak lagi pembangunan yang hanya banyak dilakukan di Pulau Jawa atau Jawa sentris.

Prabowo: Beri Saya Waktu 4 Tahun untuk Sejahterakan Rakyat Indonesia

“Saya sudah memaparkan bahwa Papua akan mendapatkan atensi khusus, perhatian khusus untuk peningkatan SDM, kualitas guru dan kualitas fasilitas kesehatan,” katanya. 

Ketika ditanya terkait suara pemenangan dari Papua, Gibran mengatakan dia tidak hanya berbicara soal pemenangan. Tetapi yang lebih penting membicarakan masalah Papua kedepan dalam pemerataan pembangunan. 

“Kita bukan hanya bicara masalah kemenangan ya, kita bicara masalah masa depan Papua ke depan, pemerataan pembangunan seperti apa. Kemudian SDM seperti apa, keterlibatan anak muda Papua untuk menuju Indonesia emas seperti apa,” jelas Wali Kota Solo itu. 

Untuk diketahui pelaksanaan kampanye cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di GOR Jayapura, dihadiri oleh ribuan warga. Mereka telah berkumpul sejak pagi, menanti cawapres yang merupakan pendamping capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya