Airlangga Optimistis Prabowo-Gibran Bisa Raup Lebih 50 Persen di Riau

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Pekanbaru, Riau.
Sumber :
  • istimewa

Pekanbaru - Riau dinilai sebagai satu-satunya provinsi yang sudah memenuhi target rata-rata kemenangan Partai Golkar. Kondisi itu diharapkan linier untuk Golkar yang mendukung pasangan capres cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

Eskalasi Konflik Timur Tengah Memuncak, Industri Hulu Migas Jadi Harapan RI

Demikian disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Dia menyebut kerja keras seluruh kader Golkar di Riau layak jadi benchmark untuk kemenangan Golkar secara nasional.

"Target Golkar secara rata-rata 20 persen, dan capaian Riau per hari ini 26 persen. Jadi, Riau menjadi benchmark yang baik secara nasional," kata Airlangga usai Konsolidasi Kader dan Fungsionaris Partai Golkar di Pekanbaru, Riau, Sabtu, 27 Januari 2024.

Dukung Presidential Club Ala Prabowo, Zulhas: Ide Bagus, Kepentingan Merah Putih

Prabowo Subianto dan Gibran Raka

Photo :
  • Istimewa

Airlangga membidik target pemenangan kursi DPR RI lantaran melihat militansi dan kerja keras seluruh kader dan caleg Golkar di Riau. Menurut dia, saat ini, dari dua daerah pemilihan atau dapil yang ada di Riau, Golkar sudah bisa mengamankan 3 kursi DPR RI.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

"Kalau melihat militansi dan semua caleg bekerja, saya berharap targetnya tidak empat (4) lagi, tetapi lima (5 kursi DPR RI). Karena pengungkitnya sudah ada," jelas Menko Perekonomian itu.

Pun, dia menggarisbawahi target kemenangan Golkar di Riau linier dari tingkat II hingga nasional. Airlangga bilang, jika pencapaian kemenangan Golkar bisa linier di seluruh Indonesia. Menurut dia, berdasarkan Pemilu 2019, jumlah kursi yang bisa diamankan partai berlogo Beringin ini minimal 105 hingga 106.

Kemudian, dia menegaskan, target kemenangan Golkar di Riau dan nasional juga mesti linier dengan kemenangan duet Prabowo-Gibran.

Ia menginstruksikan agar seluruh kader, fungsionaris, dan caleg Partai Golkar di Riau bisa berkontribusi pada pencapaian target di atas 50 persen untuk Prabowo-Gibran secara nasional. Airlangga pede, target di atas 50 persen bisa terpenuhi di Riau.

"Targetnya paslon Prabowo-Gibran untuk sekali putaran di markasnya Partai Golkar harus di atas 50 persen," ujar Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Golkar diketahui bagian dari poros Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung duet Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya