Jokowi Bertemu Berdua AHY di Yogyakarta, Demokrat: Tidak Bicara Kabinet

Agus Harimurti Yudhoyono Bertemu Presiden Jokowi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Jakarta - Presiden Joko Widodo, melakukan pertemuan empat mata dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, di Yogyakarta pada Minggu pagi, 28 Januari 2024. Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sudah melakukan pertemuan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, hingga Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Khofifah Ingin Duet Lagi dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Dalam pertemuan yang terlihat tidak terlalu formal itu, Presiden Jokowi mengenakan kaus hitam lengan panjang. Sementara AHY mengenakan kaos biru lengan pendek. Keduanya itu terlihat tengah berbincang sambil duduk saling berhadapan.

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas

Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief, membenarkan pertemuan Jokowi dan AHY yang digelar pada hari ini, di Yogyakarta tersebut.

"Pertemuan Ketum AHY dengan Presiden Jokowi, di Jogja hari ini. Tidak bicara kabinet dll," kata Andi, dikutip VIVA dalam akun X (sebelumnya twitter) miliknya, Minggu, 28 Januari 2024. Nama AHY memang sempat muncul masuk di Kabinet Indonesia Maju atau KIM 2019-2024 pasca Syahrul Yasin Limpo mengundurkan diri sebagai Menteri Pertanian.

Dukung Prabowo Tambah Kementerian, Demokrat Sebut Jumlah Sekarang Tak Jawab Tantangan Zaman

Pertemuan antara Jokowi dan AHY tersebut, karena keduanya sedang beraktivitas di Yogyakarta. AHY juga sedang melakukan kegiatan di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kemarin, Presiden Jokowi juga sempat bermain bola dengan beberapa anak di Sleman, dan ditemani Ketum PSI yang juga putra bungsunya Kaesang Pangarep dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

"Pak Jokowi dan AHY saling memahami posisi saat ini Demokrat berada di luar pemerintahan dan saat ini bergabung dengan 02. Dua hal yang berbeda. Tapi semua harus legowo saling bicara," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya