Jawaban Mengejutkan Surya Paloh soal Kans Koalisi dengan Kubu Ganjar di Putaran Dua Pilpres

Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh di Lampung
Sumber :
  • istimewa/Pujiansyah

Bandar Lampung - Muncul isu kubu Anies Baswedan akan merajut koalisi dengan pihak Ganjar Pranowo jika ada putaran dua Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Ketua Umum Nasdem Surya Paloh yang berada di barisan Anies pun buka suara soal isu tersebut.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Menurut dia, wacana peluang koalisi kubu Anies-Muhaimin (Amin) dengan pasangan manapun terbuka jika Pilpres 2024 tembus putaran kedua. Bagi Paloh, duet Amin jika tembus putaran dua dengan secara objektif maka dianggapnya sudah bagus.

"Kalau dari pasangan Amin, saya pikir secara objektivitasnya bisa memasuki dua putaran sudah bagus. Kalau saja bisa menang sedikit saja di Lampung sudah bagus," kata Paloh usai kampanye akbar di Lapangan Baruna Panjang, Bandar Lampung, Senin, 29 Januari 2024.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh hadir di Bali dalam kampanye tatap muka yang digelar di Kantor DPW NasDem Provinsi Bali

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Dia bilang soal wacana berkoalisi dengan poros lain bila ada putaran dua maka akan terbuka. Paloh pun menjawabnya dengan tanggapan versinya yang cukup mengejutkan.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Ia bilang jika ada putaran dua maka mesti mengatur strategi baru terkait peluang koalisi.

"Nanti di putaran kedua kita atur strategi baru. Jangankan koalisi dengan nomor urut 03. Nanti kita ajak nomor urut 02 dan 03 untuk berkoalisi. Kita ajak semua berkoalisi," jelasnya.

Paloh juga mengajak masyarakat dan pendukung bisa memenangkan Nasdem dan pasangan capres cawapres nomor urut 1 Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

Selain itu, dia juga meminta kepada penyelenggara pemilu untuk bekerja sesuai visi. Kata dia, penyelenggara pemilu juga mesti mampu menjalankan amanah agar keberlangsungan pemilu berjalan jurdil.

Adapun dalam kampanye akbar di Lampung itu, Paloh juga ditemani jajaran elite DPP Nasdem termasuk anggota DPR dari Fraksi Nasdem. Selain itu, pengurus DPW Nasdem Lampung juga turut hadir.

Laporan: Pujiansyah-tvOne dari Lampung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya