Mahfud MD Pastikan Tangkap Harun Masiku jika Tahu Keberadaannya

Mahfud MD saat menggelar diskusi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Banda Aceh - Calon wakil presiden nomor urut 3 yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengaku tetap akan menangkap buronan KPK Harun Masiku jika keberadaannya diketahui.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sejak ditetapkan sebagai DPO alias buron oleh KPK, keberadaan politikus PDI Perjuangan tersebut hilang bak ditelan Bumi.

"Kalau ada yang tahu beri tahu saya, besok saya baru tangkap," ujar Mahfud saat diskusi "Tabrak, Prof" di Banda Aceh, Rabu malam, 31 Januari 2024.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Baliho Caleg Goib Harun Masiku di Sejumlah Titik Jakarta

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Mahfud mengaku sudah pernah menyampaikan kepada KPK untuk memburu 15 buronan kasus korupsi termasuk Harun Masiku. Namun, kata dia saat itu pihaknya tidak mau terlalu mengintervensi KPK.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

"Sampai sekarang itu lebih dari 15 orang saya suruh cari KPK, termasuk Harun Masiku. Makanya beri tahu saya [keberadaannya]," katanya.

Harun Masiku ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam perkara dugaan pemberian hadiah atau janji kepada penyelenggara negara terkait penetapan calon anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 di KPU RI.

Namun Harun Masiku tak pernah memenuhi panggilan penyidik KPK untuk pemeriksaan sehingga ia ditetapkan sebagai DPO oleh KPK sejak Januari 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya