Idris Sandiya Perkenalkan Gaya Baru Kampanye di Dapil 6 Jabar untuk DPR RI

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Idris Sandiya
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Depok – Berkampanye tak meski datang langsung di lokasi acara. Cukup menggunakan aplikasi zoom meeting, seorang caleg bisa bertatap muka dengan warga untuk melakukan sosialisasi tentang diri, visi dan misinya. 
Itulah kampanye gaya baru yang diinisasisi Idris Sandiya, caleg DPR dari partai Nasdem di Dapil 6 Jabar.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Hal itu dilakukan Idris untuk mengatur dan mensiasati padatnya jadwal kampanye, terutama yang terkait dengan tuntutan pentingnya berjumpa warga.

“Hanya dengan cara itu saya bisa memenuhi permintaan warga untuk jumpa saya. Atau sebaliknya, memenuhi kebutuhan saya untuk tetap bisa jumpa warga. Bayangkan, dalam sehari saya tak pernah kurang dari minimal 3 kali pertemuan. Bahkan, pernah sampai 6 kali per hari,” ungkapnya.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Idris Sandiya

Photo :
  • Dok. Istimewa

Untuk mengatasi dan mensiasati kebutuhan itulah, kata Idris, dirinya memanfaatkan teknologi yang ada, yakni aplikasi yang sudah tersedia di handphone. Sehingga, cukup dengan memasang layar di lokasi acara, dia sudah bisa tersambung untuk berdialog bersama warga dengan tetap bisa menampakan wajah dirinya.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Salah satu model kampanye seperti itu, misalnya, dilakukan Idris Kamis malam (1/2) bersama warga Pancoran Mas Kota Depok. Warga yang hadir dan mengikuti dialog tetap tak kehilangan semangat untuk aktif menyampaikan sapaan dan bahkan pertanyaan atau aspirasinya.

Mereka yang terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu itu tampak tetap bersemangat merespon apa yang disampaikan Idris Sandiya. Termasuk, atas visi misi dan beberapa janji politiknya sebagai caleg DPR RI. Salah satunya, tentang banyaknya program bantuan dari pusat yang ingin diperjuangkannya untuk warga di dapilnya.

Politisi Nasdem Idris Sandiya

Photo :
  • Dok. Istimewa

Pemandangan serupa terlihat saat Idris menggelar pertemuan secara online lewat zoom dengan warga Sawangan, Kota Depok, Jumat (2/2). Mereka yang mengaku sebagai kumpulan emak-emak gaul dan peduli itu, tetap bersemangat menyampaikan yel-yel “Hidup kang Idris”, “Hidup Partai Nasdem” dan “Idris Sandiya Yes”.

Kordinator warga, Erlinda, kepada pers mengatakan, dirinya merasa sangat senang dengan inisiatif yang dilakukan Idris Sandiya dan tim untuk bisa berdialog dengan warga, khususnya emak-emak, meski harus lewat online.

“Saya kira ini terobosan yang cerdas dari Kang Idris. Dengan tanpa mengurangi semangat, kang Idris tetap bisa berkomunikasi dan berinteraksi dengan warga, meskipun hanya lewat zoom,” katanya. 

Erna mengaku sangat senang, karena semangat kang Idris untuk tetap bisa menyapa warga itu merupakan bentuk kepedulian seorang caleg.  “Terutama, dalam kontek kebutuhan kami untuk mengenal lebih dekat siapa kang Idris. Termasuk, visi dan misinya,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya