Gibran: Jangan Cepat Puas dengan Hasil Quick Count, Harus Dikawal sampai Clear

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka meminta para relawan untuk mengawal jalannya pencoblosan dan perhitungan surat suara sampai selesai. Hal ini dilakukan guna meminimalkan tindakan kecurangan yang dilakukan pihak lain.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Hal itu disampaikan Gibran saat hadir dalam acara Silaturahmi Nasional Relawan Prabowo-Gibran di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Senin, 5 Februari 2024.

"Kepada bapak ibu semua, para koordinator relawan untuk mengajak semua berbondong-bondong menuju TPS 14 Februari nanti," kata Gibran dalam sambutannya.

Dikabarkan Bakal Jadi Menkeu, Budi Gunadi Jawab Pingin Jadi Menteri Penerangan

Gibran Rakabuming Raka, Prabowo Subianto, dan Bahlil Lahadalia

Photo :
  • Dok.istimewa

"Tidak berhenti di situ, bapak ibu, ini suaranya harus dikawal sampai sore sampai TPS-nya tutup; jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan (terjadi)," katanya.

Wajar jika Kementerian Ditambah sampai 40 untuk Indonesia yang Besar, Menurut Pengamat

Gibran juga menyoroti hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024. Gibran meminta para pendukungnya untuk tidak merasa cepat puas dengan hasil quick count tersebut.

Para relawan dan pendukung diminta Gibran untuk mengawal perhitungan surat suara dengan benar hingga semuanya selesai.

"Setelah nanti kita kawal sampai sore sampai malam mungkin malamnya hasil quick count-nya, sudah keluar, jangan, jangan terlalu cepat puas; harus kita kawal sampai benar-benar semuanya clean and clear," jelasnya.

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Gibran kemudian menyampaikan rasa terima kasih kepada para relawan dan pendukungnya yang telah bekerja keras agar Prabowo-Gibran menang satu putaran. 

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak atas kerja keras dan pengorbanan waktunya. Ini sangat luar biasa sekali dan di masa yang sangat mepet waktu yang sangat terbatas ini setiap minggu kita kawal terus suara-suara yang terus bertambah. Ini kalau tidak ada bapak ibu, semua itu tidak mungkin terjadi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya