Ahok Dukung Ganjar-Mahfud, TKN Beri Respons Menohok

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman dalam konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Januari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman merespons santai mundurnya Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina demi bisa mengampanyekan pasangan capres-cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Lucu Jika Kubu 01 dan 03 Gabung ke Prabowo, Pakar: Haram Hukumnya, Mereka kan Nuduh Curang

Menurut Habiburokhman, dukungan Ahok untuk Ganjar-Mahfud tidak akan berpengaruh sama sekali terhadap elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Itu menurut saya too little too late atau bahkan nggak ngaruh sama sekali, apalagi di Jakarta," kata Habiburokhman kepada wartawan, dikutip Selasa, 6 Februari 2024.

Ganjar-Mahfud Gak Nongol di Penetapan Prabowo, Nusron: Harusnya Perlihatkan Kenegarawanan

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman (tengah) dalam konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Minggu, 28 Januari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Habiburokhman menyebut Ahok awalnya banyak dibela masyarakat lantaran dianggap sebagai partnernya Jokowi. Namun, kekinian, Jokowi dinilai telah berlabuh pada kubu Prabowo-Gibran.  Maka dari itu, dia meyakini, masyarakat akan lebih mengikuti pilihan Jokowi dibandingkan Ahok. 

Pilpres 2024 Sudah Selesai, Rosan: Tugas TKN Berakhir, Arahan Prabowo jadi Paguyuban

"Pak Ahok dulu banyak dibela warga, didukung warga karena dianggap beliau adalah partnernya Jokowi. Kalau sekarang dia berhadap-hadapan dengan Jokowi, tentu saya pikir rakyat akan memilih Jokowi daripada beliau," pungkas dia.

Sebelumnya diberitakan, Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan mengundurkan diri dari posisinya sebagai Komut.

“Ya benar (mundur),” kata Ahok saat dikonfirmasi, Jumat kemarin.

Ahok.

Photo :
  • Zendy Pradana/ VIVA.

Surat pengunduran diri Ahok telah ia berikan kepada Sekretaris Dewan Komisaris agar dikirimkan kepada Menteri BUMN dan ditembuskan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berdasarkan surat pengunduran diri yang diterima, surat pengunduran diri itu bertanggal 2 Februari 2024 dan ditandatangani Ahok. Ahok menyatakan akan fokus untuk kampanye untuk Ganjar-Mahfud.

“Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya. Merdeka,” kata Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya