Janji Kaesang jika PSI Masuk Senayan: Kader Tak Serap Aspirasi Rakyat Langsung Diganti

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep Kampanye di Deli Serdang, Sumatera Utara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengungkapkan janji jika partainya meraup suara tinggi di Pemilu 2024 hingga lolos ke parlemen.

Nama Eko Disebut Masuk Bursa Calon Menteri, PAN: Kita Tunggu Saja

Menurut dia, kader PSI yang menjadi anggota DPR dan DPRD harus selalu menyerap aspirasi masyarakat. Jika tidak maka Kaesang mengaku tak akan tinggal diam dan akan langsung mengganti kader partainya itu. 

"Sebenarnya saya dari hati juga enggak mungkin mau mengganti teman-teman (kader PSI), tapi balik lagi jika enggak bisa menyerap aspirasi, tidak bisa bekerja untuk masyarakat, untuk apa mereka menjadi anggota dewan?" kata Kaesang dalam dialog bersama tokoh-tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis, 8 Februari 2024. 

Anggota DPR Minta Kemenhub Kaji Ulang Penurunan Kelas 17 Bandara Internasional

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep Kampanye di Deli Serdang, Sumatera Utara

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Kaesang melanjutkan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan aplikasi untuk memantau kinerja para kader yang menduduki kursi sebagai wakil rakyat. 

Lolos Anggota DPR, Pesona Verrell Bramasta bak Pangeran Termuda di Parlemen

Meskipun tidak menyebutkan nama aplikasi itu, Kaesang menyebutkan melalui aplikasi itu kader PSI yang menjadi anggota DPR ataupun DPRD diwajibkan mengumpulkan tugas harian, mingguan, bulanan, dan tahunan. 

Mereka juga harus melaporkan penerimaan audiensi atau penyerapan aspirasi dari masyarakat. Setelah itu, kader-kader PSI yang menjadi anggota DPR dan DPRD akan memperoleh skor sesuai hasil pelaporan yang dilakukan. 

"Kalau teman-teman dari PSI ini enggak menerima aspirasi masyarakat, skor mereka akan turun. Ketika skor mereka turun terus, mereka langsung diganti," ujar Kaesang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya