Gibran Bakal Pimpin Artis-Influencer Aksi Bersih-bersih GBK Usai Kampanye Akbar

Sekretaris TKN Prabowo Gibran, Nusron Wahid
Sumber :
  • dok. Istimewa

Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka akan memimpin sejumlah artis dan influencer untuk melakukan aksi bersih-bersih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. 

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Rencananya, aksi tersebut akan dilakukan Gibran setelah menyelesaikan kampanye akbar bersama calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di GBK pada Sabtu, 10 Februari 2024.

"Kami berkomitmen 2 jam setelah acara, kami dari panitia dan nanti akan dipimpin Mas Gibran langsung bersama para influencer dan artis-artis dan relawan kami untuk melaksanakan aksi kebersihan di di kawasan GBK bersama-sama," kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid dalam konferensi pers, Kamis, 8 Februari 2024.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Istimewa

Nusron atas nama TKN kemudian meminta maaf kepada masyarakat jika ada kotoran yang tersisa akibat kampanye akbar nanti. "Supaya kehadiran kami tidak membawa masalah bagi masyarakat, kalau memang ada hal-hal yang mengganggu kami mohon maaf," ujarnya.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Kalau ada kotoran-kotoran yang tersisa akibat acara itu kami berkomitmen akan membangun sukarelawan sebanyak-banyaknya untuk melakukan aksi-aksi sosial, rencana nanti dipimpin langsung oleh Mas Gibran bersama artis-artis yang ikut ada Raffi Ahmad dan relawan yang lain bersama-sama melakukan aksi kebersihan," kata Nusron.

Sebelumnya diberitakan, kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu, 10 Februari 2024. 

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan lebih dari setengah juta atau 500 ribu orang sudah mendaftar untuk ikut dalam kegiatan kampanye akbar tersebut.

"Estimasi orang yang datang, yang sudah daftar pada hari ini sudah lebih dari setengah juta orang sudah daftar," kata Nusron dalam konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Februari 2024.

Diperkirakan jumlah pendukung Prabowo-Gibran yang ikut kampanye akbar akan terus bertambah, mengingat tidak ada tiket masuk ke acara ini. Acara tersebut juga kata Nusron terbuka untuk seluruh masyarakat.

Meski demikian, Nusron menganjurkan kepada seluruh pendukung dan masyarakat yang datang untuk tetap tertib. Mereka juga diminta menggunakan pakaian warna biru yang menjadi ciri khas dari pasangan Prabowo-Gibran. 

Lebih lanjut, Nusron mengingatkan kepada para pendukung untuk tidak membawa anak-anak dalam acara kampanye akbar tersebut sesuai dengan aturan dalam undang-undang Pemilu.

"Ini adalah paket kegiatan kampanye, bukan konser, bukan pesta biasa, tapi ada unsur kampanye, sesuai undang-undang pemilu bahwa kampanye tidak boleh menyertakan anak-anak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya