Respons Anies soal Demo Mahasiswa yang Menuntut Pemakzulan Jokowi

Anies Baswedan. VIVA/Dani Randi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Cianjur – Capres nomor urut satu Anies Baswedan turut memberikan respons terhadap sejumlah mahasiwa yang melakukan aksi demonstrasi di wilayah Patung Kuda, Jakarta Pusat. Demo itu diketahui digelar sudah selama dua hari yakni pada 7-8 Februari 2024 kemarin.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Anies menjelaskan apabila aksi demonstrasi sudah terjadi maka itu termasuk ke dalam ungkapan kegelisahan sejumlah pihak. Menurutnya ada hal dalam tata negara yang saat ini sedang terganggu sehingga menimbulkan keresahan tersebut. 

"Ya sebenarnya ungkapan-ungkapan seperti ini kegelisahan ini karena tata negara kita mulai terganggu," ujar Anies kepada wartawan dikutip Jumat 9 Februari 2024.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Anies Baswedan dalam Acara Sarasehan DPD RI Bersama Calon Presiden 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan kalau dirinya bersama dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tegas membawa makna perubahan lantaran dirinya tak ingin sejumlah pihak merasa gelisah atas kinerjanya sebagai seorang pemimpin. Terlebih, mahasiswa dan dosen.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

"Kami tawarkan untuk perubahan jadi sesuatu yang sudah kami bicarakan lama dan cinta menghormati aspirasi dari kampus aspirasi itu aspirasi non partisan kita hormati dan patut untuk didengar," kata Anies.

Demo Mahasiswa di Depan Rumah Nalar Prabowo Subianto di Medan Sumut

Photo :
  • Instagram/ Dahnil Anzar Simanjuntak

Sebagai informasi, sejumlah mahasiswa dari Universitas Trisakti telah melakukan aksi di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat untuk memprotes kinerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, demo mahasiswa tersebut sempat melakukan aksi bakar ban. Hal  itu dilakukan bentuk protesnya terhadap kinerja Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya