Kata TKN Apakah Jokowi Bakal Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengatakan, tokoh-tokoh nasional hingga jajaran menteri yang mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan hadir dalam kampanye akbar yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu, 10 Februari 2024.

May Day, Jokowi Gowes hingga Main Bola di Mataram NTB

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan, Presiden RI ke-5 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga akan hadir dalam kampanye akbar Prabowo-Gibran itu.

"Hampir semua tokoh-tokoh pendukung 02 akan hadir. Kami sebelum ke sini dapat konfirmasi dari Ketum Demokrat (Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY) bahwa Pak SBY akan hadir," kata Nusron dalam konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, dikutip Jumat, 9 Februari 2024.

Terpopuler: SYL Bayar Biduan Pakai Uang Korupsi, Jokowi Down dan Tangerang Banjir

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid

Photo :
  • Dok.Istimewa

"Beberapa menteri-menteri pendukung Pak Prabowo juga hadir. Pak Prabowo dan Mas Gibran pasti hadir," sambungnya.

Zulhas Tak Persoalkan Jumlah Jatah Menteri untuk PAN di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Saat disinggung apakah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan ayah dari Gibran Rakabuming Raka akan ikut hadir dalam kampanye akbar itu, Nusron tak memberi jawaban pasti.

Nusron mengaku belum mendapatkan konfirmasi apakah Jokowi ikut hadir dalam acara itu. Namun, dia menegaskan, akan memberikan tempat terhormat jika ingin hadir mensukseskan acara kampanye akbar tersebut.

"Pak Jokowi hadir apa enggak, gitu? Belum dapat konfirmasi. Kan enggak diundang, kampanye kan nggak pakai undangan, kampanye itu untuk umum, tapi kalau ada yang ingin hadir pasti kita tempatkan yang terhormat," ungkap dia.

Sebelumnya diberitakan, kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu, 10 Februari 2024. 

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan lebih dari setengah juta atau 500 ribu orang sudah mendaftar untuk ikut dalam kegiatan kampanye akbar tersebut.

"Estimasi orang yang datang, yang sudah daftar pada hari ini sudah lebih dari setengah juta orang sudah daftar," kata Nusron dalam konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Februari 2024.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Photo :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

Diperkirakan jumlah pendukung Prabowo-Gibran yang ikut kampanye akbar akan terus bertambah, mengingat tidak ada tiket masuk ke acara ini. Acara tersebut juga kata Nusron terbuka untuk seluruh masyarakat.

Meski demikian, Nusron menganjurkan kepada seluruh pendukung dan masyarakat yang datang untuk tetap tertib. Mereka juga diminta menggunakan pakaian warna biru yang menjadi ciri khas dari pasangan Prabowo-Gibran. 

Lebih lanjut, Nusron mengingatkan kepada para pendukung untuk tidak membawa anak-anak dalam acara kampanye akbar tersebut sesuai dengan aturan dalam undang-undang Pemilu.

"Ini adalah paket kegiatan kampanye, bukan konser, bukan pesta biasa, tapi ada unsur kampanye, sesuai undang-undang pemilu bahwa kampanye tidak boleh menyertakan anak-anak," jelas dia. 

Sebagai informasi, kampanye akbar pasangan Prabowo-Gibran bertajuk 'Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju' ini juga akan diramaikan oleh berbagai artis dan influencer ternama Indonesia, seperti Ahmad Dhani, Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, hingga Wika Salim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya