Ketua Muslimat NU Jabar Dukung AMIN, Cak Imin Berharap Tidak Disanksi

Ketua Muslimat NU Jabar Hj Ella Giri Komala dukung AMIN
Sumber :
  • Dok A Muhaimin Iskandar

Bandung – Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat, Ella Giri Komala menyatakan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Pernyataan dukungan itu disampaikan Ella dihadapan Muhaimin dalam acara Silaturahim AMIN Bersama Majelis Ta’lim se-Bandung Raya, di Ponpes Assalaam, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 8 Februari 2024.

"Ya Allah berikan takdir mu Ya Allah menjadi wakil presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029 dengan ridho-mu Ya Allah mudah-mudahan AMIN menjadi presiden dan wakil presiden indonesia," kata Ella.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Dukungan Ketua Muslimat NU Jabar terhadap AMIN itu diapresiasi cawapres 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Ia meyakini dukungan itu akan semakin mempertebal kemenangan AMIN dalam Pilpres 2024 di Jawa Barat.

Cawapres 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat kampanye di Bandung

Photo :
  • Antara
Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

"Insyallah ini semakin memperkuat kemenangan AMIN di Jawa Barat. Tentu saja saya mengucapkan terimakasih," katanya.

Menurutnya, dukungan Muslimat NU Jabar terhadap AMIN tak lepas karena adanya dukungan 140 pondok pesantren di Jawa Barat, beserta para tokoh ulama yang hadir pada kegiatan tersebut.

Muhaimin juga berharap tokoh-tokoh NU yang mendeklarasikan dukungan terhadap AMIN, tidak mendapatkan sanksi organisasi. "Tidak ada yang namanya sesama warga NU saling menafikan. Semoga kita saling mendukung,” harapnya.

Khofifah Dukung Prabowo

Dukungan Ketua Muslimat Jabar terhadap AMIN tentu berseberangan dengan Sang Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa yang kini mendukung paslon 02 Prabowo-Gibran. Khofifah bahkan masuk dalam jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Khofifah yang juga Ketua PBNU telah menyatakan penonaktifan sementara dari jabatannya sebagai Ketua PBNU dan Ketua Umum Muslimat NU.

"Insyaallah saya efektif masuk TKN tanggal 21 Januari. Kalau saya masuk TKN tanggal 21 Januari berarti tanggal 21 saya nonaktif karena kebetulan saya di Ketua PBNU juga," ujar Khofifah di kawasan GBK, Jakarta, Jumat 19 Januari 2024. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya