Zulhas Pede Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran: Jabar Unggul Banyak, Jatim Tebal Sekali

Zulkifli Hasan dan Prabowo
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Bandung - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas mengaku optimis pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming bisa menang satu putaran di Pilpres 2024.

Putri Zulkifli Hasan dan Verrell Bramasta Go Public, Banjir Dukungan Netizen

Zulhas menyampaikan rasa pede itu muncul berdasarkan sejumlah lembaga survei yang kerap merilis pasangan calon nomor urut 2 itu unggul kuat di Pulau Jawa.

"Insya Allah, Jabar sudah 55 persen. Insya llah akan di atas 60 persen. Dengan begitu di Jawa Timur, Jawa Tengah sudah unggul, Jawa Barat unggul banyak, Jawa Timur tebal sekali," kata Zulhas saat menghadiri kampanye akbar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jabar, Kamis, 8 Februari 2024.

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Istimewa

Zulhas berharap saat momen puasa dan lebaran nanti, paslon nomor urut 2 itu sudah dipastikan akan meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Gibran Bareng Sandiaga Nobar Laga Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Balai Kota Solo

"Kami meyakini, insya Allah, satu kali putaran agar nanti kami bisa melaksanakan puasa dan Lebaran bareng-bareng sudah punya calon presiden terpilih. Kira-kira itu mohon doa dan dukungannya," kata Zulhas yang juga Menteri Perdagangan tersebut.

Hal senada disampaikan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat Ridwan Kamil. Kang Emil, sapaan akrabnya mengatakan pasangan Prabowo-Gibran sudah memperoleh elektabilitas 55 persen di Jabar berdasarkan hasil survei internal.

Dia meyakini perolehan suara Prabowo-Gibran dapat meningkat menjadi 60 persen jelang hari pencoblosan apabila kondisi ini terus terjaga.

"Kami sudah di 55 persen di sisa waktu 7 hari lagi. Insya Allah, target 60 persen atau lebih terkejar. Kalau itu terjadi, secara nasional akan menjadi satu putaran atau sekali putaran," ujarnya.

Meski selalu bertengger di urutan pertama versi sejumlah lembaga survei, pihaknya tidak berpuas diri dan mengendurkan kerja-kerja politik di lapangan. Dia mengaku tak mau lengah.

"Kami tidak boleh lengah walaupun surveinya bagus dan hari ini pembuktian massa penuh, di jalan banyak. Dan, masih beriringan menunjukkan kecintaan pasangan warga Jabar kepada pasangan Prabowo-Gibran," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya