LSI Denny JA: 80 Persen Publik Puas Kinerja Jokowi, Meski Gelombang Kritik dari Kampus

Presiden RI Joko Widodo
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta - LSI Denny JA mengeluarkan hasil survei terkait Pemilu Presiden 2024 jelang tujuh hari pencoblosan pada Rabu, 14 Februari 2024. Selain itu, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Direktur KCI LSI Denny JA, Adjie Al Faraby mengatakan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintahan Presiden Jokowi masih cukup tinggi, meskipun ada gelombang kritik dari beberapa guru besar dan kampus.

Peneliti LSI Denny JA Adjie Al Faraby merilis hasil survei Pemilu 2024

Photo :
  • LSI Denny JA
Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

“Terlepas dari hingar bingar protes dari Kampus atas Jokowi, tapi kepuasan publik atas Jokowi masih sangatlah tinggi: 80,8%,” kata Adjie di Jakarta pada Jumat, 9 Februari 2024.

Menurut dia, pemilih dari pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang puas terhadap kinerja Presiden Jokowi, unggul dengan elektabilitas sebesar 60.4%. Elektabilitas Ganjar-Mahfud sebesar 19.4%. Elektabilitas Anies-Muhaimin sebesar 14.9%.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

“Di pemilih yang tidak puas terhadap kinerja Jokowi, Anies-Muhaimin unggul dengan elektabilitas sebesar 47.0%. Elektabilitas Prabowo-Gibran sebesar 28.9%. Elektabilitas Ganjar-Mahfud sebesar 19.4%,” jelas dia.

Diketahui, LSI Denny JA melakukan survei tatap muka menggunakan kuesioner kepada 1200 responden di seluruh Indonesia pada 26 Januari-6 Februari 2024. Dengan 1200 responden, margin of error survei ini sebesar 2.9%.

Selain survei dengan metode kuantitatif, LSI Denny JA juga memperkaya informasi dan analisa dengan metode kualitatif, seperti analisis media, in-depth interview, expert judgement dan focus group discussion.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya