Gelar Konsolidasi Relawan, Maruarar Yakin Jokowi Bersama Prabowo-Gibran

Politisi Senior Maruarar Sirait
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Tangerang – Maruarar Sirait alias Ara melalui jaringannya di berbagai daerah terus bergerak agar target untuk memenangkan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka sekali putaran bisa tercapai pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. 

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Kali ini, Sahabat Bang Ara Tangerang Raya menggelar deklarasi dan konsolidasi yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Hengky, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Jum'at 9 Februari 2024. 

Maruarar Sirait (Doc: Natania Longdong)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong
Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Ara menyambut baik antusiasme ribuan masyarakat yang hadir. Menurutnya, antusias ini juga merupakan bukti bahwa masyarakat Tangerang Raya sangat mencintai Presiden Jokowi, yang kepemimpinannya diyakini akan dilanjutkan paslon nomor urut 02 itu.

"Saya senang ya, relawan Bang Ara bergerak di Subang, Majalengka, Sumedang, Bandung, Jakarta. Minggu lalu di Serang, hari ini di Tangerang, kemudian di Solo kemudian di Toraja, NTT, Medan, kemudian di Toba. Kita gembira kerja buat Prabowo Gibran seperti waktu kita mendukung Jokowi," kata Ara, Jumat 9 Februari 2024

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

"Kalau buat Prabowo-Gibran ini kita hatinya bahagia, sangat dihargai, sangat dimanusiakan," tambahnya

Ara menjelaskan posisi Jokowi diantara Prabowo-Gibran, hal itu karena didasari atas kekaguman Ara terhadap Jokowi. 

Menurutnya, banyak kemiripan antara Bung Karno dengan Presiden Jokowi, keberpihakan nya kepada rakyat begitu nyata dirasakan oleh masyarakat seperti halnya Bung Karno dulu mendorong agar petani memiliki sawah, alat bajak sawah, rumah sendiri meskipun kecil.

Begitu juga dengan Presiden Jokowi yang mendorong agar masyarakat memiliki sertifikat tanahnya sendiri secara legal.

"Pernah gak dengar Pak Jokowi membagikan sertifikat tanah? Sudah jutaan dibuat, supaya rakyat punya sertifikat tanah yang legal, berarti dia memperjuangkan rakyat kecil atau tidak?" ucapnya disambut meriah hadirin. 

Begitu juga pada sektor olahraga, Bung Karno membangun stadion Gelora Bung Karno (GBK), sementara Presiden Jokowi mengupayakan terselenggaranya Piala Dunia U-20 di Indonesia meski gagal tetap diperjuangkan hingga akhirnya terlaksana Piala Dunia U-17 di tanah air.

Lanjut Ara, kekaguman terhadap tokoh proklamator Indonesia dan Presiden Jokowi, membuat Ara mengikuti langkah politik Presiden Jokowi yang saat ini diyakini mendukung capres cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kenapa saya yakin walaupun Pak Jokowi tidak pernah menyuruh saya mendukung Prabowo dan Gibran tapi saya yakin di hati Pak Jokowi hanya ada Prabowo dan Gibran," ucapnya.

Ara juga yakin dengan dukungan dari Presiden Jokowi dan mayoritas masyarakat yang puas terhadap pemerintah Prabowo - Gibran dapat memenangkan Pilpres 2024 sekali putaran.

Menurutnya, Indonesia akan menjadi lebih maju dibawah kepemimpinan Prabowo-Gibran, karena memiliki sikap kenegaraan, mengayomi dan merangkul semua kalangan.

"Prabowo mengatakan kalau saya diberikan mandat oleh Tuhan dan rakyat Indonesia saya akan merangkul semua kekuatan akan merangkul semuanya termasuk yang tidak mendukung dia dan yang tidak percaya dengan dia," ucapnya.

"Ini adalah omongan seorang negarawan omongan seorang juara artinya kita yakin ke depan Indonesia akan baik-baik saja betul? Karena Prabowo akan merangkul semua kekuatan untuk membangun Indonesia yang kita cintai," imbuhnya.

Ara menjelaskan sudah berkeliling ke sejumlah daerah untuk berkampanye dengan rasa gembira karena cinta dengan Prabowo Gibran yang menghargai dan memanusiakan manusia.

Sementara itu Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran (GSP) M. Qodari yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyakini pilpres sekali putaran sangat potensial terjadi melihat dinamika dari hasil rilis survei beberapa waktu ini.

"Saya kira luar biasa saya menggambarkan temuan dari hasil survei, di survei itu kan terakhir Indikator rilis hari ini 51,8 persen proyeksinya bisa menang di angka 54 persen, saya kira melengkapi angka-angka yang sebelumnya kaya Populi itu kan 52,5 persen lalu kemudian ada juga lingkaran sudah 50,8 persen," katanya.

Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan hasil survei.

Photo :
  • Ridho Permana

Qodari menambahkan tren elektabilitas Prabowo - Gibran masih terus mengalami kenaikan sehingga ia semakin yakin dengan sisa waktu yang ada pilpres selesai di tanggal 14 Februari 2024.

"Saya kira dengan waktu yang masih tersisa, kedepan masih potensial naik lagi lah, saya sih pada hari ini makin yakin sekali putaran itu semakin dimungkinkan," urainya.

Lebih jauh Qodari memaparkan, mayoritas masyarakat juga setuju dengan pilpres sekali putaran seperti yang terpotret dari survei LSI dan Populi Center.

Dijelaskan Qodari yang juga Direktur Eksekutif Indo Barometer, dukungan dari relawan Bang Ara yang memiliki jaringan sampai tingkat grassroot ini diprediksi akan memiliki pengaruh signifikan terhadap hasil Pilpres 2024.

Ara, kata Qodari, memiliki basis masa yang konkret untuk mempertebal kemenangan Prabowo Gibran sekali putaran.

"Saya kira apa yang terjadi kegiatan-kegiatan Sahabat Bang Ara di berbagai tempat ini yang selalu ramai dihadiri oleh Pak Prabowo menunjukkan bahwa memang Bang Ara itu tokoh nasional yang punya kekuatan dan jaringan yang sangat-sangat luas sehingga kemudian dia punya suara gerbong suara yang signifikan. Menurut hemat saya bisa menentukan sekali putaran atau tidak," tukas Qodari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya