TKN Pastikan Jokowi Punya Posisi jika Prabowo-Gibran Menang Pilpres

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid, menyiratkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan punya posisi di pemerintahan jika capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memenangi Pilpres 2024

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Arief mengatakan, Prabowo-Gibran masih sangat membutuhkan sosok Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinan pemerintahan dan bangsa ke depan. Prabowo-Gibran jika terpilih akan sangat membutuhkan masukan atau pendapat dari presiden ke-7 RI tersebut. 

"Misalnya Pak Prabowo, Mas Gibran butuhkan ya terhadap sosok Pak Jokowi sebagai seorang negarawan saya kira itu hal yang wajar saja. Karena selama sepuluh tahun Pak Jokowi sudah membawa bangsa ini menjadi bangsa yang dihormati, approval rate-nya kan 70 sampai 80-an persen, kemudian beberapa kegiatan-kegiatan di dunia juga ya kita diakui, sangat dihormati, KTT ASEAN maupun pertemuan G20," kata Arief kepada wartawan di Kantor TKN Fanta HQ, Jakarta, Jumat, 9 Februari 2024.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Arief menambahkan, prestasi capaian Jokowi selama dua periode memimpin Indonesia akan sangat mungkin menjadi penasihat pemerintahan Prabowo-Gibran nantinya.

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Jadi hal-hal itu yang bagi Pak Prabowo dan Mas Gibran tentu saja butuh ya selalu nasihat, butuh masukan agar keberlanjutan ini berjalan, penyempurnaan itu berjalan, dan akselerasi yang kita butuhkan buat membawa bangsa kita ini menjadi indonesia maju," ujarnya.

Kendati di beberapa kesempatan Jokowi menyampaikan bakal kembali menjadi rakyat biasa usai tidak menjabat lagi sebagai Presiden. 

"Ya Pak Jokowi di berbagai kesempatan menyampaikan bahwa dia akan kembali menjadi rakyat ya, dan saya kira memang hakikat keluasaan ya seperti itu lah ya bahwa setelah kita merampungkan tugas-tugas kita. Kemudian kita akan kembali lagi ya menjadi rakyat biasa," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya