Pesan JK ke Anies di Masa Tenang Pemilu 2024: Tidur 2 Malam, Bayar Waktu saat Kampanye

Jusuf Kalla bersama Anies Baswedan saat berada di Makassar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

Jakarta – Wakil presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla atau JK turut memberikan sebuah nasihat kepada capres nomor urut satu Anies Baswedan saat menjalani masa tenang jelang hari pemilu 2024 besok. Ia menyebut sebaiknya Anies tidur dalam kurun waktu dua malam, sebab itu mengganti waktu tidur yang tidak ada saat masa kampanye berlangsung.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

"Saya bilang ke Pak Anies. Kalau perlu dua hari dua malam kau tidur karena ini bayar yang berapa bulan tidak ada waktu tidur," ujar JK kepada wartawan dikutip Selasa 13 Februari 2024.

Mantan wakil presiden Jusuf Kalla (tengah) bersama calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan (kiri) saat menjawab pertanyaan wartawan seusai makan malam di restoran Kayubangkoa, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa malam, 16 Januari 2023.

Photo :
  • ANTARA/Darwin Fatir
Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Sementara itu, Anies mengaku bahwa dirinya masih harus mengisi beberapa agenda. Ia menjelaskan sebab masih banyak masyarakat yang hendak bertemu dengan usai kampanye akbar di JIS, Jakarta Utara pada Sabtu 10 Februari.

"Jadi banyak dari luar kota belum pulang menunggunya di rumah. Tadi Pak JK tanya 'gimana nies sudah tidur belum?' Di rumah malah banyak sekali masyarakat yang datang dari berbagai kota itu pengen ketemu sebelum mereka pulang ke daerah masing-masing," ungkap Anies.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Anies pun meminta kepada seluruh relawan pendukungnya untuk tetap mendoakannya jelang pemilu nanti.

Kampanye Akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di JIS

Photo :
  • Youtube TvoneNews

"Pendukung untuk tidak putus berdoa dan bagi yang muslim kami anjurkan untuk baca Al-Ikhlas sebanyak-banyaknya, itu yang kita anjurkan dan kampanyekan, kemudian bagi saudara-saudara kita beragama nasrani, kristen, katolik, hindu, budha, konghucu mendoakan sesuai dengan tata cara beribadahnya," kata dia.

Masa tenang Pemilu 2024 berlangsung pada 11-13 Februari 2024. Para peserta pemilu sudah menuntaskan masa kampanye yang dihelat selama 75 hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya